Banyaknya Keajaiban Natal
Kalangan Sendiri

Banyaknya Keajaiban Natal

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      6366
Show English Version

Yesaya 7 : 14

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu27[/kitab]; [kitab]lukas3[/kitab]; [kitab]0ayub34-35[/kitab]

 

Tahukah Anda betapa ajaibnya kelahiran seorang manusia Yesus Kristus? Karena ratusan tahun sebelum kelahiran-Nya telah dinubuatkan (diramalkan) oleh para nabi Israel dimana terdapat hampir sekitar 300 nubuatan ditujukan mengenai kedatangan dan nasib dari Sang Mesias atau Kristus atau Yang Diurapi Allah sebagai Juru Selamat manusia.

Salah satu nubuatan para nabi yang begitu spesifik dan ajaib adalah tentang kota kelahiran-Nya ([kitab]mikha5:2[/kitab]) dan tentang siapa yang akan melahirkan Sang Juru Selamat. Salah satu nabi menubuatkan bahwa Mesias lahir dari seorang perawan ([kitab]yesay7:14[/kitab]), suatu hal yang sangat mustahil terjadi.

Semua hal itu memang ajaib dan mengagumkan, karena menurut catatan sekelompok ilmuwan dengan Afiliasi Ilmuwan Amerika kemungkinan untuk menggenapi delapan nubuatan yang spesifik saja adalah satu banding 100,000,000,000,000,000.

Yang lebih ajaib lagi, belum pernah ada seorang manusia yang dilahirkan begitu sederhana di kandang domba namun memperoleh hadiah emas, kemenyan dan mur yang sangat mahal harganya, yang dibawa oleh para bangsawan/cendekiawan dari Kerajaan Media Persia.

Dari semua nubuatan dan kejadian Natal ini mengingatkan satu hal kepada kita bahwa Yesus Kristus adalah pusat dari rencana Allah bagi dunia. Natal bukanlah dongeng dan Natal bukanlah sekedar pesta ulang tahun ataupun perayaan. Natal adalah pernyataan kasih TUHAN kepada manusia bahwa Allah adalah “Tuhan Penyelamat!" dan “Allah yang bersama dan beserta kita”

Natal bukan hanya bicara tentang pesta dan perayaan melainkan suatu momentum pernyataan kasih Allah kepada manusia

Ikuti Kami