Dimanakah Dia?
Kalangan Sendiri

Dimanakah Dia?

Lois Official Writer
      5941
Show English Version

Matius 2:2

“Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu28[/kitab]; [kitab]Lukas4[/kitab]; [kitab]0Ayub36-37[/kitab]

 

Orang Majus adalah adalah para ahli nujum yang berasal dari Timur, kemungkinan dari Babel menurut kamus Alkitab. Merekalah orang pertama yang dicatatkan dalam Alkitab sebagai orang yang mencari Yesus, Raja yang baru dilahirkan itu. Dari Timur mereka sengaja datang ke Yerusalem untuk menyembah Yesus. Kegembiraan memenuhi hati mereka saat melihat Anak yang baru dilahirkan tersebut dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya.

Di sisi lain, kelahiran Yesus juga membawa kabar buruk bagi orang lain khususnya Herodes. Hal ini membuatnya membunuh bayi laki-laki yang berumur dua tahun ke bawah. Dia ketakutan bahwa Raja yang baru lahir ini akan menggantikan posisinya sebagai raja, padahal Yesus bukanlah Raja di dunia ini, bahkan kita ketahui Dia tidak dianggap sama sekali.

Respon manusia mengenai segala sesuatu bisa berbeda untuk hal yang sama. Orang Majus begitu bahagia sampai-sampai mempersembahkan harta mereka yang bernilai tinggi, di sisi lain Herodes hendak membunuh-Nya ketika mengetahui kelahiran-Nya. Orang lain bisa saja merayakan Natal dengan hadiah-hadiah yang mahal, orang lain lagi bisa merayakan Natal dengan berbagai macam pelayanan di gereja, ada yang sibuk menghabiskan waktunya bersenang-senang di klub malam, tapi kita bisa mengambil langkah yang berbeda.

Apapun yang kita lakukan di hari Natal ini, ingatlah satu hal bahwa Natal ada karena kelahiran Yesus, meski memang Yesus bukan lahir pada tanggal 25 Desember. Namun, adanya Natal memperingatkan kepada kita bahwa ada Penebus yang turun ke bumi dari tahta-Nya dan mati bagi kita semua. Ingatlah Natal dengan momen yang seperti itu. Selamat Natal

Apapun yang kita lakukan di hari Natal ini, ingatlah satu hal bahwa Natal ada karena kelahiran Yesus, meski memang Yesus bukan lahir pada tanggal 25 Desember.

Ikuti Kami