TUHAN Ingin Hal-Hal Baik Terjadi Pada Anda
Kalangan Sendiri

TUHAN Ingin Hal-Hal Baik Terjadi Pada Anda

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      8968
Show English Version

Yohanes 10 : 10b

Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu8[/kitab]; [kitab]wahyu14[/kitab]; [kitab]nehem8-9[/kitab]

 

Sering kali, saat kita membaca ayat-ayat firman TUHAN seperti ayat di atas, maka hal pertama yang kita pikirkan adalah mengapa ayat itu tidak terjadi dan tidak dapat terjadi pada kita.

Mungkin Anda akan berkata, “TUHAN, aku tidak pernah sehat. Terlalu banyak yang salah dalam diriku. Aku baru saja menerima suatu laporan buruk dari dokter. Tuhan kenapa aku tidak punya keterampilan apa pun, dan aku sepertinya tidak bisa melunasi hutang. Bagaimana mungkin aku bisa kaya karena aku tidak seberuntung orang-orang yang bisa sekolah tinggi?”

Terus-menerus kita memberitahukan Tuhan semua alasan mengapa hal-hal baik tidak dapat terjadi pada kita. Dan terlalu banyak juga alasan maupun dalih yang kita ceritakan kepada Allah maupun orang lain kalau, “Aku terlalu tua. Aku terlalu muda. Aku ini perempuan. Aku ini laki-laki. Aku tidak pandai bicara. Aku orang miskin. Aku tidak cantik. Aku tidak ganteng. Aku minoritas.”

Sejuta alasan dan dalih yang tidak kita sadari kalau kita sedang mengeraskan tanah hati kita atau membiarkan semak belukar kekuatiran atau membiarkan batu-batu kekecewaan dan filosopi kita menyelimuti tanah hati kita.

Padahal tahukah Anda, sepanjang waktu TUHAN terus berusaha menanamkan benih kemenangan dan keberhasilan dalam diri kita. Selain itu Ia juga sedang berusaha membuat kita melihat dan menyadari potensi benih tersebut, karena Ia tahu jika kita tetap tidak bisa melihat dengan iman maka sampai kapan pun kita tidak akan bisa melihat benih kemenangan dan keberhasilan yang Ia coba tanamkan dalam diri kita.

Biarkanlah benih itu tertanam dan berakar dalam diri Anda, dan Anda tidak perlu tahu bagaimana TUHAN akan menumbuhkan atau mewujudkannya, karena itu bukan tanggung jawab Anda

Ikuti Kami