Jangan Biarkan Iblis Sukses
Kalangan Sendiri

Jangan Biarkan Iblis Sukses

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      5862
Show English Version

Yohanes 8 : 42

Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.

 

Bacaan Kitab Setahun : [kitab]mazmu17[/kitab]; [kitab]ibran11[/kitab]; [kitab]0ayub8-10[/kitab]

 

Dalam banyak hal Iblis berhasil menipu dan memprovokasi manusia untuk berpikir dan merasa bahwa Allah senang memperbudak manusia sehingga banyak manusia berusaha hidup saleh dan senang dengan tindakan-tindakan yang agamawi. Atau sebaliknya di tempat lain banyak manusia yang memilih untuk hidup bebas dan membenci agama.

Semua itu dibuat Iblis supaya manusia terperangkap dalam kegelapan sehingga manusia tidak dapat bersekutu/bersahabat dengan Allah. Ketika manusia tidak bersekutu dengan Allah, manusia tidak bisa menjadi maksimal seperti yang Allah kehendaki.

Karena itu seperti yang kita ketahui bersama banyak manusia yang sulit untuk menerima kenyataan kalau Allah menjadi manusia dan hidup bersahabat dengan orang berdosa. Hal itu terlihat jelas dari keseluruhan pasal delapan dalam kitab Yohanes, dimana kebanyakan orang yang saleh dan taat beragama justru membenci Yesus, Anak Tunggal Allah.

Tahukah Anda kalau dari zaman ke zaman Iblis sukses menggunakan fakta dan kenyataan untuk menyesatkan pikiran dan perasaan manusia. Iblis/Setan selalu berusaha mengambil atau mencuri kebahagiaan dan potensi manusia dengan dusta dan dakwaannya. Seperti yang dikatakan oleh Yesus bahwa dari sejak semula Iblis memang membenci manusia dan berkeinginan untuk membunuh manusia. ([kitab]yohan8:44[/kitab])

Jika demikian masihkah Anda membiarkan kesuksesan Iblis? Kalau Anda mau mengalahkan Iblis maka ini saatnya gereja Tuhan bersatu dan bekerja sama dengan Roh Kudus untuk menceritakan siapakah Yesus Kristus itu dan memberitakan kepada teman dan keluarga kita kalau Allah adalah Bapa yang baik yang rindu untuk bersahabat dengan mereka.

Kristus Yesus sudah memerdekakan kita, jadi bersukacitalah dan manfaatkanlah kemerdekaan itu untuk berkarya dan melayani pekerjaan TUHAN

Ikuti Kami