Musim Datang Silih Berganti
Kalangan Sendiri

Musim Datang Silih Berganti

Lois Official Writer
      9724
Show English Version

Mazmur 74:16-17

“Punya-Mulah siang, punya-Mulah juga malam. Engkaulah yang menaruh benda penerang dan matahari. Engkaulah yang menetapkan segala batas bumi, musim kemarau dan musim hujan Engkaulah yang membuatnya.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu14[/kitab]; [kitab]Wahyu20[/kitab]; [kitab]0Ayub3-5[/kitab]

 

Di dalam kehidupan kita musim datang silih berganti. Saat ini kita memasuki musim hujan, dimana segala sesuatu terkadang nampak susah karena jalanan becek, ada yang menganggap hujan seperti berkah yang harus disyukuri, ada juga yang menganggapnya sebagai sesuatu yang damai saat rintik-rintik air itu jatuh ke bumi. Semuanya tergantung dari cara pandang setiap kita.

Pada waktunya nanti, musim hujan kemudian berganti dengan musim kemarau. Pandangan kita terhadap musim kemarau juga berbeda-beda, begitu pula apa yang terjadi dalam kehidupan kita. Ada saatnya kita merasakan kesedihan, namun suatu hari nanti berubah menjadi kegembiraan yang luar biasa.

Kita tidak akan pernah bisa mengatur musim apa yang akan datang ke dalam kehidupan kita, namun syukurilah musim-musim tersebut. Di balik hal yang jelek sekalipun, Tuhan punya rancangan yang indah buat kita. Mungkin kita tidak bisa melihatnya, namun percaya saja ada hari depan yang indah di hidup kita.

Lihatlah kembali ke belakang. Lihatlah musim sedih di dalam kehidupan, saat perpisahan harus terjadi, saat kehilangan kita harus rasakan, saat semuanya terasa berat; lihatlah bagaimana cara Tuhan mengubah itu semua jadi sukacita buat kita. Sampai sekarang, Dia tetap memelihara kita dan Dia akan selalu ada untuk kita. Tuhan yang seperti itulah yang kita sembah karena itu hanya Dialah satu-satunya Allah yang patut kita junjung tinggi.

 

Lihatlah kembali ke belakang. Lihatlah musim sedih di dalam kehidupan, saat perpisahan harus terjadi, saat kehilangan kita harus rasakan, saat semuanya terasa berat; lihatlah bagaimana cara Tuhan mengubah itu semua jadi sukacita buat kita.

Ikuti Kami