Yang Jauh Lebih Besar Dari Penderitaan
Kalangan Sendiri

Yang Jauh Lebih Besar Dari Penderitaan

Lois Official Writer
      9907
Show English Version

2 Korintus 4:17

“Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu7[/kitab]; [kitab]Wahyu13[/kitab]; [kitab]Nehem6-7[/kitab]

 

Setiap kehidupan manusia pasti punya masalah dan beban kehidupan sendiri. Bagi yang mengalaminya, penderitaan itu rasanya terlalu berat untuk diatasi, penderitaan apapun yang kita alami saat ini. Meskipun bagi yang melihatnya, penderitaan itu terasa ringan.

Semuanya terasa tak menentu, kita kuatir tentang masa depan kita. Kita merasa kehidupan tak pernah bersahabat dengan kita, selalu menuntut keringat dan air mata. Namun, kehidupan tidak mau peduli.

Jangan pernah takut menderita. Kehidupan yang kita kerjakan sekarang ini mungkin saja penuh dengan hal-hal yang tidak kita inginkan. Namun, ketika kita kerjakan untuk Tuhan, untuk kemuliaan nama-Nya maka percayalah penderitaan yang kita dapatkan tidak ada artinya dengan apa yang Tuhan janjikan di dalam hidup kita.

Kepercayaan seperti itu jugalah yang Paulus pegang di dalam hidupnya. Siapa yang bilang penderitaannya ringan? Namun, dia tahu bahwa apa yang dia kerjakan akan berbuah lebih. Bahkan, penderitaan yang dia alami akan membuatnya mengalami kemuliaan kekal. Maka dengan berani kita dapat berkata, “Semua persoalan di dalam hidupku, jauh lebih kecil daripada kemuliaan kekal yang akan kuterima dari Tuhan.”

 

Semua persoalan di dalam hidupku, jauh lebih kecil daripada kemuliaan kekal yang akan kuterima dari Tuhan, aku percaya itu.

Ikuti Kami