Karya Sang Maestro
Kalangan Sendiri

Karya Sang Maestro

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      5637
Show English Version

Yesaya 43:4

“Oleh karena engkau berharga dimata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau...”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu24[/kitab]; [kitab]ikori15[/kitab]; [kitab]0ayub25-26[/kitab]

 

Manusia adalah karya sang Maestro yang Agung yaitu Allah Pencipta kita, manusia adalah master piece-nya Allah. Ketika debu tanah yang merupakan materi rendahan menjadi berharga dan mulia, maka seperti itulah keistimewaan kita dihadapan Tuhan.

Tanah yang tidak berharga dan bernilai menjadi sesuatu yang istimewa dalam karya tangan-Nya. Manusia sangat berharga dibumi ini, karena apa? Karena manusia adalah manusia. Kita berharga karena kita manusia. Berapakah harga manusia? Harga manusia adalah seharga gambar Tuhan (image of God) yang ada di dalam seorang manusia itu.

Berharga itu berguna, berharga itu bermanfaat, berharga itu memiliki harga tinggi, berharga itu mahal harganya, dan berharga itu bernilai serta berkualitas. Sedangkan mulia memiliki luhur budi yang baik, bermartabat dan bermutu tinggi. Dan yang berharga dan mulia itulah kita, saya dan anda, kita ciptaan Tuhan.

Relakah kita mengeluarkan uang berjuta-juta untuk sesuatu yang tidak berharga? Tentu saja tidak. Mengeluarkan uang banyak untuk sesuatu yang berharga pastinya tidak akan membuat kita kecewa. Demikian dengan Allah yang mengutus anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus yang dengan visi-Nya untuk menebus umat-umat-Nya yang berharga.

Berharga dan mulianya kita, bukan hanya dilihat dari segi penciptaan dari materi rendah menjadi makhluk yang istimewa, tapi terlihat juga dalam cinta kasih Allah yang besar bagi kita, yang mengutus Anak-Nya Yang Tunggal, Yesus Kristus, untuk menyelamatkan kita.

Bila Allah saja memandang manusia berharga dan mulia, maka sepatutnyalah kita menghargai diri dan sesama kita dengan tulus

Ikuti Kami