Bersandar
Kalangan Sendiri

Bersandar

Puji Astuti Official Writer
      8368
Show English Version

Mazmur 125:1

Nyanyian ziarah. Orang-orang yang percaya kepada TUHAN adalah seperti gunung Sion yang tidak goyang, yang tetap untuk selama-lamanya.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu148[/kitab]; [kitab]Wahyu4[/kitab] ; [kitab]Ester1-2[/kitab]

Jika Anda bisa memiliki satu hal dalam kehidupan ini, seperti Tuhan sedang memberikan sebuah cek kosong yang bisa Anda isi apa saja berapapun besarnya, apakah itu? Apakah kekayaan yang tak terbatas, prestise yang tak tertandingi, intelektual yang hebat, atau sebuah pengalaman atau wawasan? Apa yang benar-benar Anda inginkan?

Jawaban untuk pertanyaan di atas bukanlah soal benar atau salah. Namun jika Anda ingin sebuah saran, maka pemazmur telah memberikannya : milikilah kepercayaan kepada Tuhan atau biasa kita kenal sebagai iman.

Dalam bahasa Ibrani kata “percaya’ digambarkan seperti orang yang bersandar pada sesuatu dengan seluruh berat tubuhnya tertumpu pada sandarannya itu. Idenya adalah sepenuhnya percaya kepada kemampuan sesuatu atau orang lain yang menjadi sandarannya. Kepercayaan seperti itulah yang berharga dan diinginkan Tuhan.

Saat kita memiliki iman atau kepercayaan yang penuh kepada Tuhan, maka kita menjadi seperti gunung Sion: kuat, padat, stabil dan tidak tergoyahkan.

Mengapa? Karena Tuhan adalah kekuatan yang tidak tertandingi oleh apapun di dalam kehidupan ini. Ketika kita menaruh percaya kita kepada-Nya, maka Dia tidak akan pernah mengecewakan kita. Dia bisa diandalkan.

Jika hari ini Anda menginginkan kehidupan yang kuat dan tak tergoyahkan, maka bertumbuhlah dalam iman kepada Allah.

Ikuti Kami