Berkat di  Tahun Baru
Kalangan Sendiri

Berkat di Tahun Baru

Puji Astuti Official Writer
      3564
Show English Version

Ulangan 8:6-7

Oleh sebab itu haruslah engkau berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan dengan takut akan Dia. Sebab TUHAN, Allahmu, membawa engkau masuk ke dalam negeri yang baik, suatu negeri dengan sungai, mata air dan danau, yang keluar dari lembah-lembah dan gunung-gunung;

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu93[/kitab]  ; [kitab]Mazmu115[/kitab]  

Siapkah Anda untuk memasuki tahun yang baru? Ya, tahun baru sudah dalam hitungan jam bahkan menit. Tentu semua orang berharap segala yang terbaik di tahun 2013 nanti. Apakah Anda juga berharap yang sama? Mari kita belajar dari apa yang Musa pesankan kepada bangsa Israel saat akan memasuki Tanah Perjanjian.

Saat bangsa Israel hendak memasuki tanah Kanaan, Musa mengingatkan bangsa tersebut bahwa mereka diperhadapkan dengan berkat dan kutuk. Berkat jika mereka mendengarkan perintah Tuhan dan kutuk jika mereka tidak mendengarkan perintah Tuhan serta menyimpang dari jalan kebenaran.

Hal diatas tidak hanya berlaku bagi bangsa Israel, namun bagi kita juga. Tahun 2013 bisa kita ibaratkan sebagai Tanah Perjanjian, tahun dimana kita bisa menikmati segala janji-janji Tuhan digenapi dalam hidup kita. Namun untuk mengalaminya, Tuhan meminta kita untuk hidup dalam ketaatan kepada firman-Nya.

Dalam Ulangan 8 ada beberapa panduan yang penting untuk kita catat dan terapkan di tahun yang baru nanti. Pertama, janganlan melupakan Tuhan dengan melalaikan perintah-Nya ( [kitab]ulang8:11[/kitab] ), kedua janganlah menjadi sombong saat Tuhan melimpahkan berkat dan menggenapi janji-janji-Nya dalam hidup kita ( [kitab]ulang8:14[/kitab] ), dan yang terakhir selalu ingat bahwa semua yang diberikan Tuhan kepada kita, bukan karena kita layak menerimanya melainkan semuanya adalah kasih karunia saja.

Tutuplah tahun 2012 dengan ucapan syukur dan masukilah tahun 2013 dengan penuh iman.

Ikuti Kami