Sukacita & Hidup Merdeka Tanpa Topeng Kemunafikan
Kalangan Sendiri

Sukacita & Hidup Merdeka Tanpa Topeng Kemunafikan

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      8350
Show English Version

Yohanes 3 : 21

tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu114[/kitab]; [kitab]iipet1[/kitab]; [kitab]yehez33-35[/kitab]

 

Kedatangan Yesus Kristus ke dunia seharusnya mendatangkan sukacita bagi semua manusia di muka bumi, karena Allah memberikan jalan keluar yang terbaik bagi semua golongan, suku, kaum, bangsa dan bahasa manusia di dunia.

Manusia yang sadar bahwa dirinya berdosa, hampa dan memerlukan Allah pastilah akan senang bila menemukan terang yang datang menghampirinya. Demikianlah kebanyakan kita saat pertama kali tahu kalau Yesus Kristus datang ke dunia untuk mengampuni dosa dan berkenan menemui kita.

Namun [kitab]yohan3:19-21[/kitab] menjelaskan pada kita bahwa kecenderungan atau kebanyakan manusia menyukai kegelapan dan membenci terang. Artinya banyak orang senang untuk menyimpan atau menyembunyikan atau membungkus rapih setiap dosa, kesalahan dan masalahnya supaya tidak diketahui atau tidak nampak baik di hadapan Allah maupun di hadapan manusia.

Yang ironisnya banyak manusia menyembunyikan semua itu dengan berlindung di balik dinding tebal dan lembabnya suatu agama atau tradisi. Padahal tahukah Anda kalau TUHAN menyukai orang yang jujur, tampil apa adanya dan hidup bersukacita serta merdeka tanpa topeng kemunafikan.

Apakah yang membuat Raja Daud berkenan di hati TUHAN? Apakah karena ia tidak pernah gagal? Yang membuat Raja Daud berkenan kepada TUHAN karena ia selalu datang kepada terang, hidup dalam kemerdekaan dan tidak hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun ia orang yag sangat mencintai Taurat TUHAN.

Salah satu senjata Iblis yang paling mematikan adalah menaruh pikiran dan perasaan kepada manusia bahwa mereka dapat menyelesaikan dosa dan masalahnya dengan cara dan kekuatannya sendiri di dalam “kegelapan”

Ikuti Kami