Pengampunan yang Melimpah
Kalangan Sendiri

Pengampunan yang Melimpah

Budhi Marpaung Official Writer
      6292
Show English Version

Mazmur 32:1

Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi!

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu4[/kitab]; [kitab]wahyu10[/kitab]; [kitab]0ezra7-8[/kitab]

Pada abad ke-18, tepatnya di Inggris, ada seorang anak muda yang bergabung di dalam ketentaraan nasional. Suatu waktu, karena memang sudah tidak tahan dengan bunyi desingan peluru, ia pun melarikan diri dari kesatuannya.  

Bertahun-tahun kemudian anak muda ini ternyata menjadi seorang astronom besar, bahkan ia berhasil menemukan sebuah planet. Raja George memintanya datang. Ia datang, merasa takut kalau-kalau raja menghukum mati dirinya karena mengundurkan diri dari kemiliteran tanpa izin. Tapi ia diberikan sebuah amplop – dan di dalamnya berisi pengampunan kerajaan dan bahkan undangan untuk tinggal di wilayah istana.

Nama orang yang beruntung ini adalah Tuan William Herschel. Herschel merasa bersalah dan layak dihukum. Tapi Raja George bermurah hati padanya, dan bahkan menjadikannya anggota rumah tangga Kerajaan.

Inilah yang Allah janjikan pada kita. Kita bersalah dan tak berdaya. Namun Allah mengasihi kita, dan “Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya” (Titus 3:5). Jangan pernah lupa, “Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia” (Yohanes 3:17).

Berkat Tuhan Yesus, dosa-dosa kita diampuni dan hidup kita diselamatkan dari maut. Oleh sebab itu, bersyukurlah senantiasa kepada-Nya atas semua anugerah yang kita terima ini !

Ikuti Kami