Di Dalam Kasih Tidak Ada Ketakutan
Kalangan Sendiri

Di Dalam Kasih Tidak Ada Ketakutan

Lois Official Writer
      5077

1 Yohanes 4:18 : “Di dalam kasih tidak ada ketakutan, kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan…”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 53; Markus 3; Yesaya 57-58

 

Beberapa tahun yang lalu di suatu Minggu pagi, Joseph Ton dari Rumania ditahan. Hari berikutnya, interogasi dimulai. Sekitar tengah hari, seorang jenderal datang dan memerintahkan kedua penanya sebelumnya meninggalkan ruangan. Ketika mereka sudah pergi, dia mulai memukul Joseph. Di muka, di kepala, sampai dia kecapaian.

Beberapa hari kemudian, hal yang sama terjadi lagi. Ketika penanya meninggalkan ruangan dan Joseph dipastikan menerima pukulan lain. Tapi jenderal itu duduk dan berkata bahwa dia ingin bicara pada Joseph. Joseph berkata, “Saya ingin meminta maaf lebih dulu.” Jenderal itu melihat kepadanya dengan kekaguman. Joseph mengatakan bahwa dia sudah berpikir beberapa kali tentang pemukulan tersebut. “Saya menyadari dalam minggu ini, kami mengenang tentang kegairahan dalam Tuhan. Saya minta maaf karena saya berteriak ketika Anda memukul saya, padahal tidak ada yang lebih luar biasa bagi seorang Kristen untuk menderita seperti Tuan-nya menderita. Bahkan, Anda memberikan saya hadiah yang paling berharga yang pernah saya terima. Terima kasih banyak!” Joseph juga menyediakan dirinya untuk berdoa bagi jenderal dan keluarganya.

Jenderal itu sangat terkesan bahwa Joseph sampai meminta maaf. Di kemudian hari, jenderal inilah yang memegang peranan penting dalam pembebasan Joseph. Dia melihat hal yang belum pernah dia lihat sebelumnya, seseorang yang memberitahunya bahwa dia didoakan dan juga mendoakan keluarganya. Tidak ada rasa takut di dalam cinta. Tuhan Yesus menetapkan kita untuk bebas dan memberikan kita cinta di dalam hati kita bahkan untuk musuh kita. Kita sendiri akan diberkati oleh hal itu, sama seperti memberkati orang lain. Dan Tuhan memberikan kemuliaan-Nya.

Tindakan Joseph sulit dilakukan, tapi mari kita belajar menerima kasih Tuhan dengan sepenuhnya dan tidak ada lagi ketakutan dalam hidup kita, dalam hal apapun itu.

Ikuti Kami