Buka Mata dengan Tuntunan Tuhan
Kalangan Sendiri

Buka Mata dengan Tuntunan Tuhan

Lois Official Writer
      5217

Mzm 119 : 105 “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 46; 2 Timotius 4; Yesaya 43-44

 

Anda tentunya pernah tergabung dalam sebuah forum, mungkin saja forum jawaban.com. Di sana Anda bisa lihat, ada banyak menu-menu yang tersedia yang bisa Anda cari dan lihat. Sekarang, kita tutup mata kita. Kita cari menu ‘Obrolan JCers’ dan sub menu ‘Lounge-nya JC’ tanpa bisa melihat. Apa yang kira-kira akan terjadi?

Tentu Anda akan membuka menu-menu yang lain tanpa Anda sadari dan Anda ketahui. Anda meng-klik menu maupun sub menu yang salah. Lalu, Anda minta seorang rekan kerja Anda untuk memberikan arahan kepada Anda sementara mata Anda masih tertutup. Apa yang akan terjadi? Tentu saja Anda bisa menemukan menu dan sub menu yang Anda mau, tapi butuh waktu yang lebih lama. Beda halnya bila Anda melihat dan meng-klik menu yang dimaksud. Tentu mudah sekali.

Ketika Anda ‘tidak dapat melihat’ karena saat itu mata Anda ‘ditutupi’, maka Anda tidak dapat mengerti bagaimana sebenarnya Tuhan itu. Ketika ada orang yang menuntun Anda, Anda mulai dapat mencapai tujuan yang hendak dicapai, meskipun memerlukan waktu yang cukup lama.

Tentunya akan sangat mudah bila Anda dapat melihat dan mengetahui tujuan hidup yang Tuhan telah sediakan buat Anda. Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk mencari tujuan Anda tersebut. Bagaimana caranya? Dengan tuntunan Tuhan melalui Firman-Nya. Firman Tuhan yang harus Anda baca, renungkan, dan perhatikan tiap hari dan Anda harus mengaplikasikannya ke dalam hidup Anda.

Seringkali kita meremehkan hal ini. Kita jalani hidup apa adanya, tidak termotivasi untuk melakukan sesuatu untuk Tuhan. Kita malah hidup dalam kegelapan, meskipun kita mengenal Tuhan. Seperti Daud mengatakan bahwa Firman Tuhan adalah terang bagi kakinya dan terang bagi jalannya, begitu juga harusnya kita. Firman Tuhan membuat jalan-jalan yang kita lalui mudah terlihat karena ada terang dari pelita Tuhan di sana.

Ikuti Kami