Cemburu Karena Dibakar Api Cinta
Kalangan Sendiri

Cemburu Karena Dibakar Api Cinta

Puji Astuti Official Writer
      5052

Keluaran 34: 14

Sebab janganlah engkau sujud menyembah kepada allah lain, karena TUHAN, yang nama-Nya Cemburuan, adalah Allah yang cemburu.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 45; 2 Timotius 3; Yesaya 41-42

Kita sering memandang kecemburuan sebagai sesuatu yang buruk. Namun Tuhan yang kita sembah, berkata kepada Musa saat memberikan 10 Perintah Allah bahwa diri-Nya adalah “Allah yang cemburu.”

Allah cemburu karena cintanya kepada kita, dan Allah ingin Anda cemburu karena cinta Anda kepada-Nya. Sebab itu, Tuhan tidak ingin Anda menyembah Allah lain. Dia ingin hubungan-Nya dengan Anda adalah sebuah hubungan yang khusus dan eksklusif. Sebagai contoh, seorang suami ingin istrinya setia, mengapa? Karena begitu besar cinta sang suami pada istrinya. Ia ingin dirinya sebagai satu-satunya pribadi yang ada di hati istrinya, demikian juga sebaliknya.

Itulah sebabnya Tuhan berkata kepada Musa, “Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu..” Dengan kata lain, “Aku ingin cintamu yang sepenuhnya. Aku tidak ingin kamu menyembah Allah lain.”

Hari ini, mari kita periksa hati kita apakah sudah memberikan hati dan hidup kita sepenuhnya pada Tuhan? Pastikan bahwa hati Anda tertuju pada-Nya dan jagalah hubungan intim dengan-Nya, karena Tuhan tidak ingin diduakan.

Kecemburuan Tuhan, bukanlah cemburu buta namun didasari oleh cinta-Nya yang begitu besar kepada umat-Nya.

Ikuti Kami