Tekanan dan Prioritas
Kalangan Sendiri

Tekanan dan Prioritas

Budhi Marpaung Official Writer
      5722
Matius 6:33
“Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 36; 2 Tesalonika 3; Yesaya 23-24

Menurut Anda, kira-kira apa yang menjadi penyebab seseorang hidup dalam tekanan? Mungkin jawaban yang akan muncul nanti sangatlah bervariasi. Namun, jika lebih cermat, jawaban paling tepat atas pertanyaan ini adalah karena ia atau mereka salah dalam menentukan prioritas.

Sebagai pengikut Kristus, kita seharusnya memakai cara pandang Allah di dalam kehidupan ini karena dengan begitu kita dapat menentukan prioritas sesuai dengan apa yang diinginkan-Nya. Yohanes 11:1-7 memperlihatkan betapa berbedanya prioritas kita dengan prioritas-Nya. Perhatikanlah peristiwa berikut: Lazarus sakit. Maka kedua saudara perempuannya, Maria dan Marta menyuruh orang untuk memberitahu Yesus. Lalu kita melihat dua pernyataan yang tampaknya bertentangan; “Yesus memang mengasihi Marta dan saudaranya dan Lazarus. Namun setelah didengar-Nya, bahwa Lazarus sakit, Ia sengaja tinggal dua hari lagi di tempat, dimana ia berada” (ayat 5,6). Ada seorang lelaki yang sedang menjemput ajal, dan ada Tuhan yang menunda. Prioritas Yesus tidak ditentukan oleh tekanan, namun ditentukan oleh persekutuan yang sempurna dengan Bapa Surgawi-Nya.

“Tapi saya bukan Yesus,” demikian kita berkata dengan cepat. “Saya harus bergerak cepat dan tidak punya waktu.” Tetapi Kristus memanggil kita untuk berkonsultasi dengan-Nya di dalam setiap hal yang mendesak dan darurat, untuk mendengarkan petunjuk-Nya yang bijaksana, serta untuk menyediakan waktu bagi hal-hal yang benar penting.

Prioritas apakah yang perlu kita perhatikan pada hari ini?

Fokus pada Kristus menempatkan hal-hal lain di dalam sudut pandang yang benar.

Sumber: Kingdom Magazine Juni 2010

Ikuti Kami