Soda Rohani
Kalangan Sendiri

Soda Rohani

Lestari99 Official Writer
      5089
Yohanes 4:13-14
Jawab Yesus kepadanya: "Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 49; Titus 3; Yesaya 49-50

Minuman soda telah menjadi minuman yang sangat umum di masyarakat saat ini. Bagaimana tidak, brand coca cola telah menjadi minuman yang dapat kita nikmati di hampir semua restoran fast food di Indonesia. Apalagi jika cuaca sedang panas, menenggak sebotol minuman soda dingin akan terasa sangat menyegarkan.

Ketika saya sedang berdoa pagi ini, Tuhan mulai berbicara kepada saya tentang “soda rohani”. Kehidupan saya akhir-akhir ini terasa kering dan tidak menggairahkan. Semakin saya mencoba untuk memuaskan dahaga yang saya rasakan, semakin saya merasa haus. Seolah-olah kehidupan sedang mempermainkan saya dan saya tidak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi. Tapi siapapun yang pernah mengalami ini dan memutuskan untuk mencari Tuhan pasti akan mendapatkan jawabannya. Tuhan selalu turun tangan pada setiap masalah kita dan membantu kita keluar dari masalah itu.

Tuhan mulai menunjukkan kepada saya bahwa semua usaha yang saya lakukan untuk memuaskan saya sama seperti soda. Anda tentu mengerti apa yang saya maksud. Rasanya begitu menyegarkan pada awalnya dan Anda merasa puas. Namun hanya dalam beberapa menit, mulut Anda akan terasa kering dan Anda merasa haus lagi. Semakin banyak Anda minum, semakin haus Anda rasa.

Tuhan telah menciptakan setiap manusia dengan keinginan yang melampaui diri kita sendiri untuk memperoleh kepuasan. Tuhan tahu, dan setiap orang yang percaya di dalam Yesus juga tahu, bahwa kehausan itu hanya dapat dipuaskan di dalam Dia. Sama seperti yang dikatakan-Nya di dalam Yohanes 4:13-14.

Semenjak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa dan keluar dari taman Eden Allah, manusia secara sia-sia selalu berjuang untuk menggantikan kebutuhannya akan air hidup Allah dengan hal yang lain. Setan lebih senang untuk membanjiri hidup kita dengan “soda” melalui setiap kesenangan sesaat di dalam hidup kita. Tapi Tuhan terus beserta kita selama ini, mengulurkan tangan-Nya kepada kita, merindukan agar kita kembali kepada-Nya. Tuhan tahu, karena Dia yang menciptakan kita, dan hanya air-Nya yang dapat menyegarkan kita.

Anda mungkin sedang mengatakan hal yang sama seperti seorang wanita yang berkata kepada Yesus 2000 tahun yang lalu: “Tuhan, berikanlah aku air itu, supaya aku tidak haus dan tidak usah datang lagi ke sini untuk menimba air.” Yesus adalah air hidup. Jika Anda haus dan lelah menenggak "soda" yang tidak akan pernah benar-benar memuaskan Anda, yang perlu Anda lakukan adalah berhenti di manapun Anda berada dan berseru kepada Tuhan dengan segenap hati Anda. Setiap orang yang tulus mencari Tuhan akan menemukan-Nya. Datang dan minumlah air hidup-Nya Tuhan yang sedang ditawarkannya kepada Anda.

Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka. (Wahyu 7:17)

Sumber : Paul Dailey – cbn.com

Ikuti Kami