Hidup Sebagai Orang Merdeka
Kalangan Sendiri

Hidup Sebagai Orang Merdeka

Budhi Marpaung Official Writer
      5565
I Petrus 2:16
“Hiduplah sebagai orang merdeka”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 48; Titus 2; Yesaya 47-48

Tidak terasa sudah 65 tahun Indonesia mengecap kemerdekaan, namun sepanjang waktu itu ternyata masih banyak rakyat di negeri ini yang hidupnya dalam belenggu perbudakkan. Mereka diperbudak bukanlah oleh bangsa lain, tetapi oleh pikiran mereka sendiri. Cobalah lihat berapa banyak orang Indonesia yang berani bersaing dengan orang dari negara lain untuk meraih posisi pekerjaan yang tinggi di perusahaan-perusahaan besar yang ada di negeri ini? Masih sangatlah kecil. Bedakan dengan orang-orang Amerika Serikat.

Orang Amerika Serikat dimanapun mereka berada hampir dipastikan mendapat tempat (posisi) yang terbaik di perusahaan-perusahaan dimana mereka terdaftar sebagai pekerja. Hal ini terjadi bukanlah karena mereka diuntungkan oleh karena faktor bahasa dimana bahasa Inggris adalah bahasa pergaulan internasional, tetapi karena mereka memiliki mental orang merdeka. Orang Amerika sadar benar bahwa sebagai orang yang bebas, mereka mampu melakukan segala sesuatunya. Mereka tidak perlu takut untuk berkompetisi dengan orang-orang dari bangsa lain. Dalam pikiran mereka, jika mereka ingin menggapai sesuatu maka hal itu pasti bisa terjadi jika mereka mau mengusahakannya.

Ini adalah sikap positif yang seharusnya dimiliki juga oleh setiap orang di dunia terlebih lagi orang-orang percaya. Berani melakukan apapun, selalu yakin dengan kemampuan yang mereka miliki, dan kepercayaan diri yang tinggi adalah ciri-ciri orang yang hidupnya tidak berada di dalam keterikatan. Sudahkah semua ini ada di dalam diri Anda?

Penghalang terbesar orang untuk hidup merdeka adalah pikirannya sendiri.

Sumber: Jawaban.com

Ikuti Kami