Raihlah Tanah Perjanjian Anda !
Kalangan Sendiri

Raihlah Tanah Perjanjian Anda !

Budhi Marpaung Official Writer
      5388
Yosua 1:10,11
Lalu Yosua memberi perintah kepada pengatur-pengatur pasukan bangsa itu, katanya:"Jalanilah seluruh perkemahan dan perintahkanlah kepada bangsa itu, demikian: Sediakanlah bekalmu, sebab dalam tiga hari kamu akan menyeberangi sungai Yordan ini untuk pergi menduduki negeri yang akan diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk diduduki."”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 58; Markus 8; 2 Raja-raja 17

Kisah awal perjalanan Yosua menjadi pengganti Musa sebagai pemimpin bangsa Israel selalu menarik perhatian saya. Selain karena menunjukkan bagaimana Allah begitu peduli dengan keadaan hati Yosua, cerita tersebut juga memperlihatkan bagaimana antusiasme seorang Yosua terhadap janji Allah.

Pada kitab Yosua pasal 1:10 tersirat bahwa Yosua sangat begitu bersemangat ingin segera menggenapi apa yang Allah telah katakan kepadanya. Di ayat selanjutnya dituliskan Yosua memerintahkan pengatur-pengatur pasukan bangsa Israel agar mereka mempersiapkan diri dengan baik karena sebentar lagi mereka akan berangkat pergi menduduki tanah Kanaan, negeri yang sudah dijanjikan oleh Allah dari sejak zaman Musa dahulu.

Sikap inilah yang seharusnya kita, orang-orang percaya, tunjukkan setelah mendengar janji-janji Allah. Seperti Yosua, kita harus aktif dalam meraih ‘Tanah Perjanjian’ kita. Jangan karena Allah telah menyatakan kepada kita, kita jadi berdiam diri saja. Ini pandangan yang keliru dan perlu dibuang jauh-jauh dari pikiran kita.

Allah menginginkan sedikit usaha kita sebelum janji-janji-Nya tersebut kita terima di dalam hidup kita. Mengapa kata ‘sedikit’ harus ditulis dengan cetak tebal? Karena sebenarnya saat kita melakukannya, Allah sendiri turut campur tangan memuluskan apa yang sedang kita kerjakan tersebut.

Allah sudah menyediakan tanah perjanjian bagi setiap anak-anak-Nya di bumi ini, bagian kita adalah meraihnya.

Sumber: Jawaban.com

Ikuti Kami