Bangga Sebagai Pengikut Kristus
Kalangan Sendiri

Bangga Sebagai Pengikut Kristus

Budhi Marpaung Official Writer
      13558
I Petrus 2:9
"Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib"

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 40; 1 Timotius 4;  Yesaya 31-32

Indonesia Idol 2010 baru saja selesai dan seperti yang kita ketahui, Igo, peserta asal kota Ambon adalah sang juara untuk musim ini. Namun, terlepas dari hal itu, sebelas finalis yang lain patut berbangga hati karena dari puluhan ribu peserta yang mengikuti audisi, merekalah yang terpilih dan tampil di atas panggung Indonesia Idol.

Kita sebagai orang Kristen juga seharusnya memiliki sikap seperti itu. Kita sepatutnya bangga menjadi pengikut Kristus karena tidak semua manusia di bumi yang menerima anugerah ini. I Petrus 2:9 mengatakan bahwa kita adalah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri. Ini bukanlah sebuah gelar biasa karena hanya orang yang menerima dan mengakui Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi yang layak mendapatkannya.

Hari ini jika ada yang bertanya, "Banggakah Anda menjadi seorang Kristen, apakah jawab Anda?" Jika Anda menjawab ‘Iya, saya bangga', pertanyaan selanjutnya adalah "Apakah setiap perbuatan Anda sehari-hari baik di dalam keluarga, lingkungan pergaulan, sekolah atau kantor sudah mencerminkan bahwa Anda adalah benar-benar pengikut-Nya?" Biarlah kebanggaan kita sebagai pengikut Kristus bukan hanya dalam perkataan saja, namun juga tercermin lewat setiap perilaku yang kita tunjukkan sehari-sehari kepada orang-orang di sekeliling kita.

Menjadi pengikut Kristus merupakan suatu kebanggaan yang tiada terkira.

Sumber: Jawaban.com

Ikuti Kami