Kehilangan Intinya
Kalangan Sendiri

Kehilangan Intinya

Yenny Kartika Official Writer
      8489
Show English Version

Yohanes 1:5

Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu148[/kitab]; [kitab]wahyu4[/kitab]; [kitab]ester1-2[/kitab]

 

Saya pernah membaca artikel di surat kabar tentang seorang pria yang memiliki sedikit masalah dengan Natal dan melakukan tindak kriminal. Kelakuannya membuatnya masuk penjara. Masalah dimulai ketika dia hendak mengambil lampu-lampu Natal di luar rumah, namun dia akhirnya menemukan lampu-lampu itu telah dimasukkan ke dalam kantong raksasa. Kecewa dengan istrinya yang telah mengikat lampu-lampu itu, diapun berusaha membuka kantong tersebut, dan pada saat yang bersamaan putrinya baru saja pulang dengan mengendarai mobil. Sambil menyetir mundur, sang anak menabrak lampu-lampu yang baru saja berhasil dikeluarkan. Guna melampiaskan kekesalannya, pria ini menuju halaman belakang, menarik pistol kaliber-45-nya, dan mulai menembak ke tanah. Sementara itu, keluarganya tengah menghias pohon Natal. Polisi pun dihubungi, dan kemudian datang lalu menangkapnya atas perilaku membahayakan. Dia memberitahu petugas bahwa dirinya telah mengikuti beberapa kelas manajemen kemarahan beberapa bulan lalu dan ia mengira bahwa mengeluarkan senjata apinya dapat membuat kemarahannya terlepas.

Ini adalah contoh klasik tentang seseorang yang kehilangan keseluruhan makna Natal. Tentunya momen seperti ini dapat terjadi pada banyak orang di Natal tahun ini. Anda bisa tak habis-habisnya menghadiri pesta dan datang ke mall, mendengarkan lagu Natal terus-menerus, dan memberikan kado Natal kepada setiap orang. Namun, satu-satunya yang pribadi yang kelahiran, kehidupan, kematian, dan kebangkitan-Nya seharusnya diperingati bisa saja benar-benar dilupakan. Banyak dari antara kita yang begitu sibuk sampai-sampai lupa akan Tuhan.

Mereka  juga kehilangan Natal untuk pertama kalinya. Ketika Yesus lahir di Betlehem, kebanyakan orang tidak memahami pentingnya peristiwa yang sedang terjadi. Mereka terlalu sibuk dan asyik dengan hal-hal lainnya.

Jangan sampai kehilangan momen Natal tahun ini. Sediakan ruang untuk Yesus.

 

BACA JUGA:

Boko Haram kepada Orang Kristen Nigeria: Pindah Agama atau Mati!

A True Story of A Man who Forced His Wife and Children To Drink Insecticide

Kisah Nyata Danny Boy, Jadi Psycho Karena Kematian Kakak

A God-Sized Vision: Kebangkitan Rohani Masih Terjadi

Xanana Gusmao Kecam Penyadapan Australia

Pejabat Jerman Curiga Kedubes Asing Mata-matai Mereka

Topan Helen Hantam India, 2 Tewas

Kesengsaraan Memiliki Tujuannya

Mujizat Kesembuhan Terjadi dalam Hidupku

Ikuti Kami