Melawan Keinginan Pikiran
Kalangan Sendiri

Melawan Keinginan Pikiran

eva Official Writer
      11945
Show English Version

1 Yohanes 2:16

Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu110[/kitab];[kitab]iPetr2[/kitab];[kitab]Yehez25-26[/kitab]

Mengapa pikiran kita rentan untuk tergoda? Karena disitulah letak pusat perintah; disitulah alasan kita melakukannya, seperti berpikir, merenung, bermimpi, berimajinasi, dan lainnya. Alkitab mengatakan kepada kita, “Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi, karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. (2 Korintus 10:3-4)

Inilah cara bagaimana Hawa tergoda, melalui nafsu mata: “Hawa, coba lihat. Pernahkah kamu melihat buah seperti ini?” Setan menyerang pikiran Hawa. Nafsu mata berbicara tentang godaan jiwa, godaan yang muncul dari alam pikiran.

Pikiran bisa menyebabkan kita melakukan dosa yang mengerikan. Kita dapat menjangkau masa lalu melalui ingatan kita. Kita dapat menjangkau masa depan melalui imajinasi kita. Buruknya, iblis menggunakan kelemahan pikiran kita untuk menjerumuskan kita kepada dosa. Lantas, apa yang dapat kita lakukan untuk menghindari hal ini terjadi? Intimasi dengan Tuhan: bersandar pada Tuhan dan mematuhi perintah-Nya.

 Pikiran negatif hanya akan menyangkal potensi yang ada di dalam diri kita sendiri

Ikuti Kami