Warga Negara Asing
Kalangan Sendiri

Warga Negara Asing

Puji Astuti Official Writer
      7158
Show English Version

Filipi 3:20-21
Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu124[/kitab] ; [kitab]IITaw36:11-21[/kitab] ; [kitab]Yerem27[/kitab]

Di California, Amerika Serikat banyak orang pindah dari berbagai tempat di dunia untuk bekerja di California, tetapi mereka tetap memegang kewarganegaraan mereka. Mereka diharuskan memiliki kartu registrasi pengunjung, sehingga mereka bisa bekerja disana walau tidak menjadi warga negara Amerika.

Alkitab berulang kali menyatakan bahwa kehidupan manusia di bumi ini sebagai kehidupan sementara dan menyebutnya sebagai "orang asing" dan "pendatang" di bumi ini. Ini bukanlah rumah permanen kita, atau tujuan akhir kita. Untuk itu kita perlu mengingatkan diri kita agar tidak fokus dan terikat kepada hal-hal sementara yang ada dalam kehidupan ini.

Kita sebagai orang percaya harus memiliki kartu identitas rohani untuk selalu mengingatkan kewarganegaran kita, yaitu warga Kerajaan Sorga. Kita juga harus hidup, berpikir, berkata-kata dan bertindak sebagaimana warga sorgawi. Identitas sejati kita ada pada kekekalan, dan jika kita memahami ini, kita akan berhenti kuatir tentang "memiliki segalanya" di bumi ini.

Namun seringkali kita menjadi sama dengan dunia ini, kita melupakan identitas kita yang sebenarnya sebagai warga Kerajaan Sorga. Kita hidup dan berpikir seperti orang dunia, gaya hidup kita bahkan persis sama, dan tanpa kita sadari diri kita telah menjadi musuh Tuhan ( [kitab]yakob4:4[/kitab] )

Mari kita minta kepada Tuhan untuk memampukan kita memandang kehidupan ini sebagaimana Ia mau, seperti Daud yang berdoa, "Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana." (Mazmur 90:12).

Ingatlah bahwa kita hanyalah orang asing di dunia ini, dan kewarganegaraan kita adalah warga negara sorga.

 

Baca juga artikel lainnya :

Review Buku : Untuk Apa Aku Ada Di Dunia Ini?

Ikuti Kami