Menggunakan Setiap Talenta
Kalangan Sendiri

Menggunakan Setiap Talenta

Puji Astuti Official Writer
      10053
Show English Version

II Timotius 3:17
Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu140[/kitab] ; [kitab]Yohan17[/kitab] ; [kitab]Hagai1-2[/kitab]

Dalam film Chariots of Fire, pelari Olympic Eric Liddel berkata, "Aku percaya bahwa Tuhan menciptakan aku untuk suatu tujuan, tetapi Ia juga membuat aku cepat, dan ketika aku berlari, aku merasa Tuhan senang." Dikemudian hari ia berkata, "Berhenti berlari berarti merendahkan Tuhan."

Seperti orangtua yang bangga, Tuhan sangat senang melihat kita memakai talenta dan kemampuan yang kita miliki. Dengan sengaja Tuhan memberikan kita talenta yang berbeda-beda. Setiap kali kita memanfaatkan kemampuan dan talenta kita untuk hal-hal positif, itulah bentuk penyembahan kepada Tuhan.

Penyembahan kepada Tuhan bukan hanya dengan melakukan hal-hal yang "rohani" saja. Segala sesuatu yang kita lakukan dalam menggunakan talenta kita untuk memuliakan Tuhan, itulah penyembahan dan yang menyenangkan hati Tuhan.

Sebaliknya, setiap kali kita menyembunyikan kemampuan kita atau meremehkan kemampuan dan talenta yang Tuhan berikan dalam hidup kita, hal tersebut mendukakan hati Tuhan. Karena hal itu sama saja kita meremehkan Tuhan sendiri. Kita menolak rancangannya yang indah atas hidup kita.

Hari ini, mari gunakan setiap talenta kita untuk memuliakan Tuhan. Lakukanlah dengan sungguh-sungguh apa yang Tuhan percayakan dalam hidup kita, untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

 

Baca juga artikel lainnya :

Review Buku : Untuk Apa Aku Ada Di Dunia Ini?

Dapatkan Tiket Lounching dan CD Lagu Rohani "Live Story" disini

Ikuti Kami