Hanya Mahkota-Mahkota Sementara
Kalangan Sendiri

Hanya Mahkota-Mahkota Sementara

Puji Astuti Official Writer
      8995
Show English Version

Ibrani 11:16
Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu satu tanah air sorgawi. Sebab itu Allah tidak malu disebut Allah mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu126[/kitab] ; [kitab]Yohan3[/kitab] ; [kitab]Yerem50-51[/kitab]

Seekor ikan tidak akan pernah berbahagia tinggal di daratan, karena memang ia diciptakan untuk tinggal di air. Seekor rajawali tidak akan pernah puas jika ia tidak pernah diperbolehkan terbang tinggi, karena untuk berada di atas ketinggian itulah ia diciptakan. Demikian juga kita tidak akan pernah puas di bumi, karena kita diciptakan untuk sesuatu yang lebih tinggi, yaitu hidup dalam kekekalan bersama-sama dengan Allah.

Adalah kesalahan fatal jika kita menganggap bahwa sasaran kehidupan kita yang ditetapkan oleh Tuhan adalah kesejahteraan materi atau berhasil dan menjadi populer. Hidup "berkelimpahan" yang Tuhan maksudkan tidak terbatas dengan kelimpahan materi dan kesetiaan kepada Tuhan bukanlah jaminan sukses dalam karir dan pelayanan seperti pandangan manusia pada umumnya. Jangan pernah terfokus pada mahkota-mahkota sementara.

Paulus seorang yang setia, tetapi berakhir di penjara. Yohanes Pembabtis juga setia, tetapi dipenggal kepalanya. Jutaan orang pengikut Yesus yang setia menjadi martir, kehilangan segala dan mengakhiri  hidup dengan tidak membanggakan sesuatu apapun. Tetapi itu bukanlah akhir hidup mereka yang sebenarnya.

Di mata Tuhan, para pahlawan iman yang besar itu bukanlah mereka yang mencapai kesuksesan, kesejahteraan, dan kekuasaan dalam kehidupan yang sementara ini, tetapi yang memperlakukan hidup sebagai penugasan sementara dan menjalaninya dengan setia hingga saatnya mereka dipanggil kembali ke negeri asal mereka, Sorga. Apakah Anda salah satu dari orang itu?

Kesuksesan di mata dunia ini hanyalah mahkota-mahkota sementara, mari kita mengejar mahkota yang kekal dan abadi yang telah Tuhan sediakan.

 

Baca juga artikel lainnya :

Review Buku : Untuk Apa Aku Ada Di Dunia Ini?

Ikuti Kami