Mencari Orang-orang Biasa
Kalangan Sendiri

Mencari Orang-orang Biasa

Yenny Kartika Official Writer
      6461
Show English Version

1 Samuel 16:7

“Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu127[/kitab]; [kitab]yohan4[/kitab]; [kitab]yerem30-31[/kitab]

Tuhan memakai orang-orang biasa untuk melakukan perkara luar biasa. Seringkali saat kita mencari bintang terkenal yang akan muncul dalam sebuah adegan, rupanya Tuhan sedang membentuk seseorang yang tak dikenal, yang bahkan belum pernah kita dengar.

Ingatlah kembali saat raksasa Filistin menantang pasukan Israel. Setiap orang menjadi lemah karena ketakutan. Jadi, siapakah yang Tuhan pilih? Dia memilih laki-laki penggembala yang telah dikirim oleh ayahnya untuk membawakan makanan kepada saudara-saudara laki-lakinya yang ada di barisan depan. Dia melangkah menghadapi raksasa itu dengan bermodalkan beberapa batu dan umban, dan yang terpenting, iman kepada Tuhan. Orang semacam itulah yang Tuhan pakai.

Di waktu lain dalam sejarah Israel, ketika bangsa ini dilumpuhkan akibat ketakutan terhadap musuh-musuhnya, Tuhan menjumpai pria pengirik gandum. Namanya Gideon. Dia yakin bahwa Tuhan telah memanggil orang yang salah. Namun Tuhan justru memilih dia karena dia tidak yakin dengan kemampuannya sendiri. Gideon harus yakin dan percaya kepada Tuhan saja.

Jika Anda memiliki iman kepada Tuhan, jika Anda percaya bahwa Tuhan dapat memakai Anda, jika Anda bersedia mengambil langkah iman di manapun, maka Tuhan dapat mengerjakan hal-hal besar melalui Anda. Saya sudah mengatakan berkali-kali selama bertahun-tahun, bahwa Tuhan tidak mencari kemampuan melainkan kesediaan. Dia dapat memberikan kemampuan kepada Anda seiring berjalannya waktu.

Ikuti Kami