Terkoneksi
Kalangan Sendiri

Terkoneksi

Lois Official Writer
      8818
Show English Version

Yohanes 8:31

 Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya, “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekaan kamu.”

 

 Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu127[/kitab];[kitab]Yohan5[/kitab];[kitab]Yerem32-33[/kitab]

 

Sebagai seorang penulis media online, saya harus selalu mengakses internet sebagai kebutuhan utama pekerjaan saya. Sayangnya, beberapa hari terakhir ini, entah karena masalah kabel fiber yang rusak, entah karena jaringan yang bermasalah, ataupun yang lainnya menyebabkan internet tidak dapat diakses di kantor.

Hal itu tentu sangat mempengaruhi pekerjaan. Ada banyak tulisan yang tidak dapat dimuat tepat pada waktunya, susahnya mencari alternatif lain agar bisa mengakses internet, belum lagi waktu yang terbuang karena tidak bekerja dengan efisien. Semuanya itu mempengaruhi pekerjaan yang saya geluti.

Ilustrasi tersebut juga menggambarkan hal yang sama seperti hubungan kita kepada Bapa. Sebagai murid Tuhan, tentu kita harus terus mengakses hadirat-Nya setiap pagi agar jiwa kita mendapat makanan dan dipuaskan. Karena Dia pencipta kita, maka dengan cara seperti itulah jiwa kita bekerja.

Namun sayangnya, hubungan yang kita jalin dengan-Nya terkadang putus sambung. Ada saatnya kita rajin membaca firman-Nya setiap hari, namun ada saat-saat suntuk yang membuat kita malas. Hal ini tentu membuat ketidakseimbangan dalam hubungan kita dengan Tuhan.

Firman Tuhan itulah internet buat hubungan kita dengan Tuhan. Saat kita terkoneksi, maka kita pun menjadi lancar. Memang untuk dapat terkoneksi terus, kita perlu memelihara dan menjaganya. Perlu sikap mau belajar dan berkomitmen. Tidak mudah, tapi dampaknya akan luar biasa. Jiwa kita akan terus disegarkan dan hidup kita diubahkan dari hari ke hari. Koneksi itulah yang perlu kita jaga dan alami tiap hari. Maka lihatlah dan rasakan sendiri bagaimana indahnya karya Tuhan di dalam hidup kita, kita pun akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekan kita.

 

Saat kita terkoneksi, maka kita pun menjadi lancar. Memang untuk dapat terkoneksi terus, kita perlu memelihara dan menjaganya. Perlu sikap mau belajar dan berkomitmen.

Ikuti Kami