Menarik Perhatian Tuhan
Kalangan Sendiri

Menarik Perhatian Tuhan

Puji Astuti Official Writer
      9708
Show English Version

Kejadian 6:6-8

Ia pun menyesal telah menjadikan mereka dan menempatkan mereka di bumi. Ia begitu kecewa, sehingga berkata, "Akan Kubinasakan manusia yang telah Kuciptakan itu, dan juga segala burung dan binatang lainnya, sebab Aku menyesal telah menciptakan mereka." Tetapi Nuh menyenangkan hati TUHAN.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 134; [kitab]Yohan11[/kitab] ; [kitab]Ratap1-2[/kitab]

Pada zaman Nuh, moral seluruh dunia rusak sama sekali. Setiap orang hidup untuk kesenangan sendiri, bukan kesenangan Tuhan. Tuhan tidak dapat menemukan seorangpun di bumi ini yang tertarik untuk menyenangkan hati Tuhan, kecuali satu orang, yaitu Nuh. Dituliskan bahwa "Nuh menyenangkan hati TUHAN."

Mari kita belajar dari sikap Nuh yang bisa menarik perhatian Tuhan. Nuh mengasihi Tuhan lebih dari segala sesuatu di dunia ini, bahkan ketika tidak ada seorangpun yang mengasihi-Nya. Bahkan dicatat bahwa "Nuh itu hidup bergaul dengan Allah." (ayat 9)

Inilah yang paling menyenangkan hati Tuhan : suatu hubungan! Tuhan menjadikan manusia sebagai sasaran kasih-Nya dan Ia ingin kita juga membalas kasih-Nya itu. Ia ingin bergaul karib dengan kita, berbagi banyak dalam kehidupan ini, bahkan hal-hal yang rahasia. Itu sebabnya Yesus menyatakan bahwa hukum yang terutama dan pertama adalah : "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu." (Matius 22:37).

Mari kita belajar dari hidup Nuh ini, membangun kehidupan yang bergaul dengan Tuhan setiap hari. Karena hal inilah yang menyenangkan hati Tuhan, dan menarik perhatian Tuhan.

Baca juga artikel lainnya :

Review Buku : Untuk Apa Aku Ada Di Dunia Ini?

Dapatkan Tiket Lounching dan CD Lagu Rohani "Live Story" disini

Ikuti Kami