Berikan Satu Kesempatan
Kalangan Sendiri

Berikan Satu Kesempatan

Lois Official Writer
      8159
Show English Version

1 Korintus 16:9

 “sebab di sini banyak kesempatan bagiku untuk mengerjakan pekerjaan yang besar dan penting, sekalipun ada banyak penentang.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu142[/kitab]; [kitab]yohan19[/kitab]; [kitab]zakha4-6[/kitab]

 

Jikalau saja Kolonel Sanders menyerah dan tidak berusaha lagi, nama KFC tidak mungkin kita kenal saat ini. Jika saja, para atlit olahraga malas dan tidak melatih ketrampilannya karena dia menganggap dia tidak berbakat, maka dia hanya berada di belakang panggung. Jika saja kita berhenti berusaha, maka apa yang sudah kita kerjakan menjadi sia-sia.

Di dunia ini banyak halangan, rintangan, alasan, sebut saja yang kita suka yang menyebabkan kita ingin menyerah dan berhenti berusaha menggapai sesuatu. Kita mulai berpikir semua yang kita lakukan sia-sia.

Mungkin ada yang berusaha sekuat tenaga meraih prestasi namun tidak pernah di lima besar. Ada yang mungkin bekerja membanting tulang tapi tetap merasa kekurangan. Ada juga yang ingin bahagia namun kenapa sepertinya punya pasangan yang salah. Ada pula yang bermaksud mencari pasangan hidup, namun sampai sekarang belum menemukannya.

Paulus sendiri optimis tetap tinggal di Efesus sampai hari raya Pentakosta karena dia merasa bahwa ada banyak kesempatan baginya di sana. Meskipun banyak juga penentang, tapi dia merasa bahwa dia harus mengambil kesempatan yang ada tersebut. Seperti itu jugalah kita seharusnya.

Semuanya itu membuat frustasi meningkat, namun jangan pernah menyerah. Berikan satu kesempatan lagi bagi diri sendiri untuk berusaha lebih baik lagi. Berikan satu kesempatan untuk mulai menggali potensi diri. Berikan satu kesempatan untuk tampil yang terbaik. Jika satu kesempatan ini gagal, berikan lagi satu kesempatan lagi pada diri Anda.

 

Berikan satu kesempatan lagi bagi diri sendiri untuk berusaha lebih baik lagi. Berikan satu kesempatan untuk mulai menggali potensi diri. Berikan lagi satu kesempatan sampai kita berhasil melakukannya.

Ikuti Kami