Kirimkanlah Seseorang!
Kalangan Sendiri

Kirimkanlah Seseorang!

Yenny Kartika Official Writer
      7825
Show English Version

Ibrani 13:16

Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu35[/kitab]; [kitab]kisah7[/kitab]; [kitab]kelua19-20[/kitab]

Setelah saya menerima Yesus Kristus untuk pertama kalinya, saya terbiasa berdoa begini setiap pagi: “Tuhan, kirimkanlah seseorang yang dapat kubantu hari ini.” Suatu hari, setelah berdoa di mobil, saya tiba di sekolah (saya bekerja sebagai guru) dan dikejutkan dengan seorang murid. Ia begitu tergesa-gesa dan memohon saya untuk menolong dia. Rupanya, masalah yang dia alami persis dengan apa yang sedang saya pergumulkan. Hari itu, saya sangat bersyukur karena Allah memakai saya untuk menolong dia.

Dari kejadian tersebut, saya belajar pola berikut ini: 1. Berdoa, 2. Menyaksikan jawabannya, 3. Mengenali bahwa itu datang dari Tuhan, dan 4. Mengucap syukur kepada Tuhan. Sebuah kisah di Kejadian 24 pun menggambarkan pola tersebut. Abraham menyuruh seorang hamba ke negeri asalnya dan mencarikan istri untuk Ishak.

Dalam perjalanannya ke sebuah kota, si hamba singgah untuk memberi minum unta-untanya. Si hamba berdoa, “TUHAN, Allah tuanku Abraham, buatlah kiranya tercapai tujuanku pada hari ini, tunjukkanlah kasih setia-Mu kepada tuanku Abraham” (ayat 12). Sebelum doanya selesai, Ribka datang membawa buyung berisi air. Hamba tersebut pun “mengamat-amatinya dengan berdiam diri untuk mengetahui apakah TUHAN membuat perjalanannya berhasil atau tidak” (ayat 21). Setelah bercakap-cakap dengan Ribka, hamba ini mengetahui bahwa Ribka adalah saudara Abraham melalui Nahor. Dia pun berlutut dan menyembah, “Terpujilah TUHAN, Allah tuanku Abraham, yang tidak menarik kembali kasih-Nya dan setia-Nya dari tuanku itu; dan TUHAN telah menuntun aku di jalan ke rumah saudara-saudara tuanku ini!” (ayat 27)

Mulailah berdoa, “Tuhan, kirimkanlah seseorang yang dapat kubantu hari ini,” dan lihatlah jawaban-Nya. Cara Dia mendatangkan seseorang bisa membuat Anda terkejut, dan siapapun bisa dipertemukan dengan Anda!

 

BACA JUGA:

Celine Dion: Kutemukan Tuhan Bukan di Gereja

Home Run: Pelajari Rencana Tuhan Lewat Lapangan Bisbol

Pat Robertson: Beriman Akan Masa Depan

Letusan Sinabung Telah Diramalkan Sejak Lama?

Selama Perundingan Damai Suriah, 1.900 Orang Tewas

Lukman Sardi: Attitude Jelek Bisa Matikan Karir Perfilman

Ikuti Kami