Iman di Dalam Allah
Kalangan Sendiri

Iman di Dalam Allah

Budhi Marpaung Official Writer
      7141
Show English Version

I Petrus 1:21

Oleh Dialah kamu percaya kepada Allah, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan yang telah memuliakan-Nya, sehingga imanmu dan pengharapanmu tertuju kepada Allah

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu33[/kitab]; [kitab]kisah5[/kitab]; [kitab]kelua15-16[/kitab]

Iman harus mempunyai obyek. Kita tidak bisa sekedar berkata memiliki iman; kita harus mempunyai iman di dalam sesuatu atau seseorang. Tanpa hal itu, iman tidaklah berarti.

Bagi orang Kristen hanya ada satu obyek untuk iman : Allah yang hidup. Yang kurang dari itu tidaklah penting, tidak nyata, dan bahkan menyesatkan. Iman kita ada di dalam Allah yang menciptakan dunia ini dan turun ke dunia dalam wujud Putra-Nya, Yesus Kristus.

Kita menaruh iman kita di dalam Kristus karena hanya Dialah Juruselamat. Alkitab berkata, “Oleh Dialah kamu percaya kepada Allah, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan yang telah memuliakan-Nya, sehingga imanmu dan pengharapanmu tertuju kepada Allah” ([kitab]ipetr1:21[/kitab]).

Orang-orang di masa ini menaruh iman mereka di dalam segala bentuk gagasan dan kepercayaan, mulai dari astrologi dan “roh pembimbing” sampai ilmu pengetahuan dan humanisme. Tapi hanya Kristus yang dapat mewahyukan Allah pada kita, dan hanya Dia yang dapt menjembatani jurang antara kita dan Allah – jurang yang diakibatkan oleh dosa. Jangan ditipu atau disesatkan. Hanya Kristus saja tempat Anda menaruh iman.

Jangan salah menaruh iman Anda; tempatkanlah itu hanya di dalam Tuhan Yesus Kristus, Allah yang hidup dan perkasa.

Ikuti Kami