Bekerja Butuh Teman
Kalangan Sendiri

Bekerja Butuh Teman

Budhi Marpaung Official Writer
      6559
Show English Version

Pengkhotbah 4:9

Berdua lebih menguntungkan daripada seorang diri. Kalau mereka bekerja, hasilnya akan lebih baik. (BIS)

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu54[/kitab]; [kitab]kisah26[/kitab]; [kitab]imama18-19[/kitab]

Apa jadinya jika manusia mengerjakan segala sesuatunya sendiri? Apakah seluruh yang ia kerjakan itu akan berhasil? Pasti lah tidak. Adam saja – manusia pertama – sebelum jatuh ke dalam dosa, sudah memerlukan Hawa untuk menjalankan tugas yang diberikan Allah kepadanya.

Oleh sebab itu, sungguhlah tepat jika penulis kitab Pengkhotbah menulis “berdua lebih menguntungkan daripada seorang diri. Kalau mereka bekerja, hasilnya akan lebih baik.” (Pengkhotbah 4:9 (BIS)). Kita tidak bisa bekerja seorang diri. Kita butuh orang lain untuk membantu kita. Sepintar atau secerdasnya kita, tetap saja kita memerlukan rekan untuk melakukan apa yang tidak bisa kita lakukan.

Ingat, bahwa kita ini adalah manusia yang tidak sempurna. Kita memiliki keterbatasan. Bahkan jika melihat Adam dan Hawa, inisiatif bekerja tidak bisa seorang diri saja datangnya dari Allah. Meski Adam karib dengan-Nya, tetapi Allah sadar Adam butuh teman ngobrol secara fisik, bertukar pikiran, dan bahkan untuk merawat Taman Eden.

Jadi, jangan pernah beranggapan Anda tidak butuh teman kerja sebab hasil yang Anda dapatkan ketika melibatkan orang lain pasti jauh lebih baik dibandingkan melakukannya sendiri.

Sekecil apapun peranan teman kantor, pasti ada dampak positif yang diberikan bagi pekerjaan Anda.

Ikuti Kami