Sudah Siap?
Kalangan Sendiri

Sudah Siap?

eva Official Writer
      7757
Show English Version

1 Tesalonika 5:2

Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu59[/kitab];[kitab]Marku3[/kitab];[kitab]Bilan1-2[/kitab]

Kita tahu dari Alkitab bahwa akhir zaman akan datang bersamaan dengan kembalinya Yesus ke dunia ini. Bahkan sejak pertama kali Yesus menampakkan diri, banyak orang berusaha mencari tahu kapan datangnya Hari Tuhan.

Tapi Tuhan sengaja tidak memberitahu kita. Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam (1Tes 5:1-2).  Tidak akan ada peringatan. Tidak akan ada pemberitahuan terlebih dahulu. Tidak ada kode rahasia di dalam Alkitab yang dapat kita gunakan secara matematis dalam menghitung hari yang tepat kapan dunia akan berakhir. Yesus akan kembali seperti pencuri di malam hari.

Apakah bencana alam yang sedang kita alami belakangan ini menunjuk ke arah akhir zaman? Ya dan tidak. Ya, bencana adalah tanda dimana dunia ini tidak benar. Bahwa kita memerlukan Juru Selamat. Namun kita telah menerima tanda-tanda ini sudah ribuan tahun lamanya. Kita bahkan sudah semakin dekat dengan kedatangan Yesus. Dia bisa kembali besok atau Dia bisa kembali dalam seribu tahun mendatang. Kita tidak tahu.

Jadi apa yang harus kita lakukan? Waspada dan jangan pernah khawatir dalam mempersiapkan kedatangan Yesus. Hiduplah seperti masa dimana Dia mungkin saja datang besok. Menyebarkan Kabar Baik mengenai Yesus dan menjalani hidup yang menyenangkan Tuhan. Jangan panik atau cemas dan jangan takut. Bencana akan tetap ada dan Yesus akan kembali. Ketika hari itu tiba, percayalah maka segala hal di dunia akan baik-baik saja jika engkau menaruh imanmu hanya pada Yesus.

 

Ikuti Kami