Mengalahkan Kekhawatiran
Kalangan Sendiri

Mengalahkan Kekhawatiran

daniel.tanamal Official Writer
      10830
Show English Version

 Mazmur 55:23

"Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau!  Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah."

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu29[/kitab];[kitab]filip1[/kitab];[kitab]0ayub38-39[/kitab]

Kekuatiran sudah pasti sering dirasakan oleh setiap orang dalam kehidupannya. Rasa kuatir timbul saat seseorang melihat keadaan di sekitarnya tidak lagi dapat memberikan harapan untuk hidup lebih baik. Sungguh menyedihkan bahwa saat ini banyak orang kuatir akan masa depannya.

Tahukan anda, rasa kuatir tidak dapat mengurangi beban yang kita alami, malahan sebaliknya akan mengotori pikiran kita dengan berbagai niat yang tidak baik. Paulus berpesan,  "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."  (Filipi 4:6). 

Jelas bahwa untuk dapat keluar dari rasa kuatir kita harus berdoa dan mengucap syukur. Mengucap syukur adalah bagian yang sangat penting untuk mendatangkan ketenteraman hati, dan saat hati kita tenang kita bisa berdoa kepada Tuhan dengan penuh iman.

Melalui iman itu pula kita mampu mengusir rasa kuatir yang melanda hati dan pikiran kita, serta mempercayakan semua masalah kita kepada Tuhan, sebab Dia yang menjadi jaminan hidup kita. Karena itu, jangan kuatir, Tuhan pasti sanggup menolong kita!

 

 


Ikuti Kami