Perbuatan yang Baik
Kalangan Sendiri

Perbuatan yang Baik

eva Official Writer
      8783
Show English Version

Matius 5:16

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu52[/kitab];[kitab]Kisah24[/kitab];[kitab]Imama14-15[/kitab]

Ada kalanya kita perlu memperhatikan keseimbangan yang sehat di dalam hampir semua hal yang terjadi dalam hidup kita. Sebagai contoh, Anda dapat melakukan jenis olahraga apapun yang Anda inginkan tetapi jika Anda tidak mengimbanginya dengan diet yang sehat, maka hasilnya tidak maksimal.

Gereja juga demikian. Ada banyak gereja yang memiliki komunitas dan jenis pelayanan yang bagus. Mereka memberi makan kaum gelandangan, memberikan pakaian bagi yang membutuhkan, atau bahkan menawarkan berbagai program rehabilitasi. Namun sedihnya, beberapa ada yang tidak pernah mengabarkan Injil kepada mereka yang ditolong. Tetapi ada juga yang hanya berfokus kepada penginjilan. Mereka mungkin pergi ke rumah-rumah, jalanan, atau bahkan berdiri di tempat umum dan berteriak dengan menggunakan pengeras suara. Akan tetapi, mereka mengabaikan kaum gelandangan.

Yesus mengatakan kepada kita bahwa perlu adanya keseimbangan antara pekerjaan dan penginjilan. Kedua hal ini harus berbarengan. Ketika kita menolong orang di sekitar kita, apakah mereka tahu bahwa kita melakukannya karena apa yang Yesus telah lakukan untuk kita di kayu salib sehingga kita menunjukkan kasih dan pengampunan kepada mereka? Saat kita memberitakan Injil, apakah mereka dapat melihat korban persembahan dimana kita tidak memiliki apapun selain Tuhan yang memberikannya bagi kita?

Bagaimana Anda melakukan pendekatan dengan orang lain, apakah melalui perkataan, tindakan, atau kombinasi keduanya secara sehat?

Ikuti Kami