Berimanlah Sampai Anda Mendapatkannya!
Kalangan Sendiri

Berimanlah Sampai Anda Mendapatkannya!

Yenny Kartika Official Writer
      8700
Show English Version

2 Korintus 5:7

sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu56[/kitab]; [kitab]kisah28[/kitab]; [kitab]imama22-23[/kitab]

 

“Berimanlah sampai kamu mendapatkannya”. Saya tidak tahu siapa yang pertama kali mengatakan kalimat tersebut namun saya sangat menyukainya. Pada dasarnya kalimat itu berarti jagalah iman sampai manifestasi Allah terlaksana. Nah, berapa banyak orang selain saya yang terkadang merasa sulit melakukan hal ini?

Sulit untuk tetap beriman ketika keadaan kita seakan tanpa harapan. Tapi tahukah Anda apa yang sudah saya alami? Menyerah itu mudah, sangat mudah! Segala sesuatu yang layak untuk dimiliki terkadang memerlukan perjuangan. Tetap beriman dan menanti dan membiarkan Tuhan bekerja adalah tindakan yang membutuhkan lebih banyak kekuatan, namun hasil akhirnya tidak mengecewakan.

Kadang-kadang, tetap beriman berarti Anda tidak mengetahui hasil akhirnya yang pasti namun Anda tetap percaya bahwa kehendak Allah lebih besar daripada kehendak Anda. Meskipun demikian, sebagai manusia yang memiliki kehendak bebas, kita ingin sesuatu terjadi menurut waktu dan cara kita. Secara alamiah kita merasa sulit untuk mengikuti kehendak orang lain. Dengan kata lain, berserah kepada Allah juga sulit untuk dilakukan.

Kita lebih memilih berkata, “Tuhan, bisakah Engkau melakukan ini sesuai cara dan waktuku? Mengapa aku harus menunggu begitu lama? Mengapa Engkau tidak melakukannya seperti ini dan malahan seperti itu?”

Namun kita patut bersyukur karena TUHAN berkata, "Pikiran-Ku bukan pikiranmu, dan jalan-Ku bukan jalanmu (Yesaya 55:8, BIS). Tuhan tahu yang terbaik. Tetaplah beriman. Meskipun situasi yang Anda hadapi tampaknya tidak memiliki harapan, percayalah bahwa Allah bekerja atas segala sesuatunya. Berimanlah sampai Anda mendapatkannya!

Ikuti Kami