Prioritas Dalam Hidup
Kalangan Sendiri

Prioritas Dalam Hidup

Lori Official Writer
      6278
Show English Version

Matius 6: 33

"Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semua itu akan ditambahkan kepadamu"


Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu52[/kitab];[kitab]Kisah24[/kitab];[kitab]Imama14-15[/kitab]

 

Seorang pria yang mengemudikan mobilnya di tengah hujan deras melihat seorang petani tua tengah menyaksikan reruntuhan gudangnya. Lalu pria itu menepi dan bertanya apa yang sedang terjadi.

Lalu petani tua itu menjawab, “Atapnya roboh”. “Apa yang terjadi? Mengapa atapnya bisa roboh?” tanya pria itu kembali. “Iya, pak. Saya baru saja tahu. Ketika cuaca baik, tidak ada waktu untuk memperbaikinya. Dan ketika hujan, atap itu sudah terlalu basah untuk dikerjakan,” jawab petani itu.

Tidakkah menakjubkan ketika kita ingin melakukan sesuatu yang kita sukai bagaimanapun kita akan berusaha untuk mengatur waktu yang tepat, tak persoalan seberapa sibuk kita. Tapi ketika seseorang meminta kita untuk melakukan sesuatu yang kita tidak ingin lakukan, tiba-tiba tak ada waktu dan ruang untuk itu di jadwal kita.

Hal ini juga kerap terjadi dalam kehidupan orang Kristen. Jika melayani Tuhan itu lebih mudah, maka kita akan menetapkannya sebagai pilihan kedua. Jika kita meluangkan waktu untuk Tuhan hanya ketika sesuatu yang lebih baik tidak datang pertama kali, maka kita akan kehilangan apa yang Tuhan ingin lakukan dalam hidup kita.

Berapa banyak waktu yang kita berikan untuk Tuhan, dan menempatkan persoalan lainnya seperti pekerjaan, kesenangan dan berbagai kebiasaan lainnya sebagai hal kedua. Seberapa baik hal itu kita jadikan sebagai prioritas yang benar. Ingat bahwa memberi waktu untuk Tuhan merupakan hal terbaik dalam hidup kita.  

 

Seberat apapun masalahmu, pergumulanmu, pekerjaanmu, janganlah engkau melupakan hubungan pribadimu dengan Tuhan. Jangan hanya memberikan sisa waktumu untuk Tuhan, tapi beri waktu yang terbaik untuk-Nya.

Ikuti Kami