Damai Sejahtera Disaat Badai
Kalangan Sendiri

Damai Sejahtera Disaat Badai

Puji Astuti Official Writer
      9993
Show English Version

Yohanes 16:33
Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu34[/kitab] ; [kitab]Kisah6[/kitab] ; [kitab]Kelua17-18[/kitab]

Dalam Yohanes 16:33, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya bahwa mereka pasti akan menghadapi penderitaan penganiayaan, semua rahasia masa depan itu Ia bukakan agar mereka memiliki damai sejahtera saat menghadapinya. Bahkan sebelumnya, Yesus berbicara tentang penderitaan yang akan Ia hadapi dan kematian-Nya.

Bagaimana kita bisa memiliki damai sejatera dan tetap kuat menghadapi penderitaan dan masa-masa penuh gejolak? Kuncinya adalah karena kita tahu bahwa Tuhan mengetahui dan berdaulat atas situasi itu. Dengan mengungkapkan penderitaan yang akan terjadi di depan, Yesus mencoba menyatakan kepada para murid-murid-Nya bahwa Ia tahu apa yang akan terjadi, dan semua itu seijin Tuhan dan bahwa semua dalam kendali Tuhan, jadi tidak perlu takut. Itu sebabnya Yesus berkata, "supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku."

Hanya dengan berada di dalam Yesus kita bisa memiliki damai sejahtera saat menghadapi badai kehidupan. Hanya dengan melekat kepada-Nya kita dapat melihat bagaimana Allah bekerja saat kegoncangan terjadi.

Jadi, apapun yang kita hadapi hari ini mari kita ingat  bahwa Tuhan selalu bersama kita. Kita tidak pernah seorang diri menghadapi kehidupan ini, kuat dan teguhkanlah hati kita sebab Yesus telah mengalahkan dunia.

Saat menghadapi ketidakpastian, berlindunglah pada batu karang yang teguh itu yaitu Yesus Kristus dan alamilah damai sejahtera sekalipun badai menerpa.

Ikuti Kami