Jika Aku Tak Punya Kasih
Kalangan Sendiri

Jika Aku Tak Punya Kasih

Lois Official Writer
      9321
Show English Version

1 Korintus 13:3

 “Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikit pun tidak ada faedahnya bagiku.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu36[/kitab]; [kitab]kisah8[/kitab]; [kitab]kelua21-22[/kitab]

 

Kasih tidak ada hubungannya dengan perbuatan-perbuatan baik yang kita lakukan, meskipun kepada banyak orang. Kasih tidak ada hubungannya dengan semua benda yang pernah kita berikan buat orang lain. Kasih juga tidak pernah ada hubungannya dengan segala pikiran kita.

Menurut Paulus, percuma kita memberikan sesuatu kepada orang lain, bahkan membagi semua yang ada pada kita jika kita tidak punya kasih. Bahkan, bila kita menyerahkan tubuh kita untuk dibakar, maka tak ada faedahnya. Dengan kata lain, jika perbuatan kita untuk kebaikan orang lain tidak dilandasi dengan kasih, maka semuanya sia-sia belaka.

Kasih selalu berhubungan dengan sikap hati yang kita punya untuk orang lain. Kasih menuntut perhatian yang tulus, didasari oleh hati yang paling dalam. Namun, kasih memang membutuhkan usaha. Ada perbuatan yang harus kita lakukan untuk mewujudkan kasih tersebut.

Kita bisa saja melakukan banyak kebaikan di dalam hidup, kita bisa saja berpasangan dengan seseorang dan menjalaninya dengan sukacita, kita bahkan bisa saja menerima seseorang apa adanya tanpa melihat kekurangannya. Tapi betapa baiknya jika diiringi dengan perasaan kasih kepada mereka.

 

Segala sesuatu yang dilandasi dengan kasih, tidak akan sia-sia belaka. Namun pengorbanan sebesar apapun jika dilakukan tanpa kasih tidak akan ada faedahnya.

Ikuti Kami