Yang Terbaik Masih Belum Datang
Kalangan Sendiri

Yang Terbaik Masih Belum Datang

Puji Astuti Official Writer
      4193

Matius 19:30

Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 27; Matius 27; Keluaran 3-4

Terkadang kita seperti Petrus. Ia berbicara mewakili murid-murid lainnya, dia berkata kepada Yesus, “Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?” (ayat 27).

Yesus berkata, “Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal. Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.” (ayat 29-30).

Jika Anda menanyakan hal yang sama, “Ya, saya telah menyerahkan beberapa hal untuk mengikut Yesus, jadi apa yang akan saya terima?” Jawabannya adalah segala hal yang terbaik. 

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, apapun yang telah Anda korbankan, bukankah Tuhan telah menggantikannya? Jika Anda telah kehilangan beberapa orang teman karena mengikut Yesus, bukankah Tuhan sudah menggantikannya dengan teman-teman yang lebih baik? Ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah berhutang. Apa yang telah Anda korbankan bagi Dia, pasti Tuhan memperhitungkannya. Bahkan di ayat 29 Yesus berkata akan mengantinya 100 kali lipat. Namun ada satu hal yang Tuhan ingatkan di ayat 30 :  Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu. Mengapa demikian? Menurut saya karena banyak orang yang terlalu perhitungan dengan Tuhan sehingga kehilangan banyak kesempatan dan juga berkat yang sudah Tuhan Yesus sediakan.

Hari ini, meskipun yang terbaik belum datang, percayalah bahwa Tuhan sudah mempersiapkannya bagi Anda. Anda akan mengalami yang namanya “sorga di bumi” dan juga mendapatkan kewarganegaraan sorgawi yang menjamin kehidupan kekal Anda. Jadi, apapun yang harus Anda korbankan saat ini demi mengejar panggilan sorgawi, jangan pernah menyesalinya atau bahkan meragukan Tuhan. Dia tahu bahkan mencatat setiap pengorbanan Anda. 

Jangan pernah hitung-hitungan tentang apa yang Anda telah korbankan untuk mengikut Yesus karena Dia pasti menggantinya 100 kali lipat.

Ikuti Kami