Hidup Dalam Kelimpahan
Kalangan Sendiri

Hidup Dalam Kelimpahan

Puji Astuti Official Writer
      4475

Ulangan 28:2

Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 22; Matius 22; Kejadian 43-44

Bisa dikatakan semua orang ingin hidupnya diberkati oleh Tuhan. Tapi ternyata, keinginan Tuhan untuk memberkati kita lebih besar daripada keinginan kita untuk diberkati. Rasul Yohanes menulis kerinduan Tuhan itu seperti ini: Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan;  Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:10).

Dikatakan bahwa Tuhan ingin kita memiliki kehidupan, bahkan hidup dalam segala kelimpahan. Tuhan ingin kita bukan hanya hidup berkecukupan atau bahkan kekurangan. Namun keinginan Tuhan tersebut tidak bisa terwujud tanpa peran kita. Dalam Ulangan 28:2 dikatakan bahwa berkat Tuhan akan menjadi bagian kita “jika” kita mendengarkan suara Tuhan.

Jadi, penghalang berkat itu seringkali bukanlah dari faktor luar tapi diri kita sendiri. Manusia cenderung berjalan menurut keinginannya sendiri daripada keinginan Tuhan. Kita merasa tahu yang terbaik bagi diri sendiri, tetapi pada kenyataannya, pandangan manusia itu terbatas. Jika kita ingin menerima berkat Tuhan yang melimpah itu, maka dengarkan baik-baik suara Tuhan dan lakukanlah dengan setia segala perintah-Nya.

Tuhan tidak ingin Anda hidup dalam kecukupan saja atau bahkan kekurangan, Dia ingin Anda hidup dalam kelimpahan.

Ikuti Kami