Pemandu Terpercaya
Kalangan Sendiri

Pemandu Terpercaya

Budhi Marpaung Official Writer
      4138
Mazmur 32:8
Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 9; Matius 9; Kejadian 17-18

Benda yang tergantung di dinding kantor saya selama hampir 60 tahun ini adalah sebuah gambar cetakan. Disitu diperlihatkan sosok Tuhan Yesus yang berdiri di belakang seorang pemuda yang matanya sedang terfokus pada arah yang ditunjuk oleh sang Guru. Tangan Yesus ada di bahu pria itu, dan  saya membayangkan Dia berkata, "Ini adalah arah dimana kita harus pergi. Aku akan membawamu ke tujuan." Meskipun perjalanan diwarnai dengan sukacita dan penderitaan, tetapi Tuhan memimpin pengikut-Nya sepanjang jalan hingga tiba ke rumah kekal mereka.

Setiap orang yang jujur akan mengakui bahwa ia diperlengkapi Tuhan untuk menjalani kehidupannya di dunia ini. Kita pun sudah mengetahui bahwa Dia menciptakan kita dengan menaruhkan kebutuhan akan bimbingan-Nya ke dalam diri kita. Dalam kekuasaan, pengetahuan, dan kekuatan penalaran yang kita miliki, kita tidak akan dapat mengetahui bagaimana membuat keputusan paling bijaksana. Namun tangan Tuhan yang berada di bahu kita akan memimpin kita ke jalur yang tepat yang memang seharusnya kita pilih.

Tuhan bersedia dan mampu membimbing kita, jika kita membiarkan Dia bekerja dalam hidup kita. Hal ini bukanlah sesuatu yang sulit. Anda hanya perlu mengakui di hadapan-Nya bahwa jalan Anda telah menyimpang akibat dosa dan ketidaktaatan, lalu Anda memilih untuk mengikuti pimpinan-Nya dengan membaca Firman Tuhan dan menerapkan prinsip-prinsip alkitabiah tersebut ke dalam hidup Anda, dan terakhir Anda berkomitmen untuk berdoa kepada Tuhan saat akan mengambil keputusan-keputusan  di dalam kehidupan Anda baik itu besar maupun kecil

Ketika detak jantung  berakhir, kita berada dalam keabadian. Itulah tempat dimana Tuhan Yesus akan menuntun kita. Jalan tersebut memang belum jelas terlihat di mata kita, tetapi pada saatnya nanti  DIA akan memimpin kita ke sana dengan tangan-Nya yang kuat. Bagian kita sekarang adalah taat sehingga saat mencapai surga, kita dapat mendengar Bapa berkata, "Bagus, anak-Ku."

Tuhan Yesus adalah pemandu terpercaya yang akan membawa Anda ke dalam kebahagiaan sejati dan hidup kekal.

Ikuti Kami