Kota Benteng Kehidupan
Kalangan Sendiri

Kota Benteng Kehidupan

Puji Astuti Official Writer
      3965

Mazmur 46:8

TUHAN semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah Allah Yakub. Sela

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 20; Matius 20; Kejadian 39-40

Benteng secara harfiah adalah tembok yang mengelilingi sebuah kota atau negara yang berfungsi untuk melindungi daerah tersebut dari serangan musuh. Benteng terbesar dan terpanjang yang masih bisa kita saksikan sampai saat ini adalah Tembok Besar (Great Wall) China, walau demikian tembok tersebut tidak bisa menjamin keamanan dinasti China di masa itu.

Akitab menyatakan bahwa “kota benteng kita ialah Allah Yakub”. Jika benteng secara jasmani dibentuk dari batu-batu yang disusun dengan kuat, maka benteng kita baik secara jasmani dan rohani lebih kuat dari batu-batu tersebut, karena Tuhan sendiri yang melindungi kita.

Setiap hari baik kita sadar atau pun tidak sadar sedang menghadapi peperangan, namun bukan melawan darah dan daging melainkan melawan penguasa-penguasa diudara. Namun jika Anda sadar bahwa Tuhan adalah kota benteng Anda, masihkah perlukah Anda takut? Mari katakan seperti yang disampaikan Rasul Paulus kepada jemaat di Roma, “Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?” (Roma 8:31).

Hari ini, peperangan apa yang sedang Anda hadapi? Jangan takut dan percayalah bahwa Tuhan akan memberikan kemenangan dalam hidup Anda. Ingat satu hal ini, Tuhan menyertai kita, Dia adalah kota benteng kita.

Kota benteng kita adalah Tuhan, jika Dia dipihak kita siapakah lawan kita? Jangan takut, kemenangan menanti Anda.

Ikuti Kami