Tidak Takut
Kalangan Sendiri

Tidak Takut

Puji Astuti Official Writer
      3984

2 Timotius 1:7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 7; Matius 7; Kejadian 13-14

Adakah manusia yang belum pernah mengalami rasa takut sekalipun? Tentu saja tidak ada bukan. Besar – kecil, tua –  muda, pasti pernah mengalami ketakutan. Rasa takut sendiri bukanlah sesuatu yang buruk. Rasa takut dalam porsi yang sewajarnya adalah sebuah alarm alami terhadap bahaya yang mengancam.  Namun jika sudah berlebihan, rasa takut dapat membuat seseorang mengalami sesuatu yang buruk seperti kebuntuan berpikir, kegelisahan, bahkan pada tingkat tertentu membuatnya lumpuh secara mental maupun fisik.

Namun dalam kehidupan ini, Tuhan tidak ingin dibelenggu oleh ketakutan. Itu sebabnya Rasul Paulus berkata kepada Timotius, Allah berikan kepada kita bukan roh ketakutan. Tetapi yang sedikit aneh, yang Tuhan berikan kepada kita bukanlah roh keberanian untuk mengalahkan roh ketakutan yang mencengkeram kehidupan, tetapi roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Jika direnungkan, ternyata Tuhan tidak ingin memberikan kepada kita keberanian yang instant. Tuhan ingin kita “membangun” keberanian itu dengan kekuatan, kasih dan ketertiban yang Ia inspirasikan melalui Roh Kudus. Untuk itulah kita perlu bergantung pada kuasa Roh Kudus, kita harus terus menerus berjalan bersama-Nya dalam kehidupan ini. Dengan cara inilah kita memiliki “keberanian Ilahi” yang dapat mengalah ketakutan yang melumpuhkan itu. Keberanian Ilahi tersebut akan membawa kita mengalami terobosan-terobosan yang besar dalam kehidupan. Jadi, apa ketakutan yang menghantui Anda di tahun 2012 ini? Mari kita kalahkan bersama Roh Tuhan.

Ancaman sebesar apapun tidak akan membuat Anda takut jika Anda tahu bahwa Allah pencipta semesta ini selalu bersama Anda.

Ikuti Kami