Jika 100 Ribu di Tangan Tuhan
Kalangan Sendiri

Jika 100 Ribu di Tangan Tuhan

Lois Official Writer
      3948

2 Korintus 5:16-17
“Sebab itu kami tidak lagi menilai seorang jugapun menurut ukuran manusia. Dan jika kami pernah menilai Kristus menurut ukuran manusia, sekarang kami tidak lagi menilai-Nya demikian. Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu; sesungguhnya yang baru sudah datang.”

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 15; Matius 15; Kejadian 29-30

Bayangkan jika pada suatu hari, Anda menemukan selembar uang 100 ribu di jalanan. Uang itu sudah sedikit robek, kumal, dan ada coretannya. Tapi hal itu tidak mengurungkan niat Anda untuk mengambil uang itu, karena Anda tahu nilai yang terdapat padanya.

Tuhan juga sama seperti itu. Tuhan tahu betapa buruknya perbuatan kita, betapa kumalnya rohani yang kita punyai, bahkan mungkin kita kehidupan kita sedikit robek di sana-sini alias ada kecacatan yang kita buat di dalamnya. Namun, tetap saja tidak mengurungkan niat Tuhan untuk mengambil kita kembali.

Bisa jadi, manusia yang lain akan menganggap kita sebagai ‘sampah’ yang tidak berguna. Sampah yang tidak akan dipedulikan orang bahkan ditendang. Tuhan yang pungut kita dan jadikan kita berharga.

Bagi orang yang tahu kebenaran ini, sama seperti Paulus yang berkata di dalam 2 Korintus 5 ayat 16-17, jangan lagi menilai seorang manusia menurut ukuran manusia. Karena ketika Yesus sudah memungut kita, kita adalah ciptaan yang baru. Semua kesalahan masa lampau diampuni dan kita diperbaharui.

Itulah sebabnya kita bertekun di dalam Yesus dan bertindak sesuai dengan harga kita di hadapan Tuhan yang begitu berharga, seperti biji mata-Nya.

Bertindaklah sesuai dengan harga kita di hadapan Tuhan yang menganggap kita sebagai biji mata-Nya.

Ikuti Kami