Mengenal Allah
Kalangan Sendiri

Mengenal Allah

Puji Astuti Official Writer
      4750

1 Yahones 2:3

Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 17; Matius 17; Kejadian 33-34

Sudah berapa lamakah Anda menjadi orang Kristen? Mungkin Anda seperti saya yang sudah menjadi Kristen sejak lahir. Namun pertanyaan kedua ini sangat menentukan, “Apakah sepanjang kita menjadi orang percaya, kita sudah benar-benar telah mengenal Allah?”

Banyak orang berpikir bahwa untuk mengenal Allah caranya sangat sulit, mulai dari berdoa, berpuasa, menghafalkan seluruh isi Alkitab bahkan belajar Alkitab dari bahasa aslinya. Ternyata tidak demikian, Firman Tuhan mengatakan bahwa cara untuk mengenal Allah sangat sederhana, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya.

Apa perintah-perintah-Nya itu? 2 Yohanes 1:6 berkata, “Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.”

Perintah untuk mengasihi adalah perintah terutama dan utama. Jika kita kembali pada 10 Perintah Allah, maka semuanya itu bicara tentang dua hal : mengasihi Allah dan mengasihi sesama manusia.

Hidup dalam kasih Allah ditunjukkan dengan cara hidup kita yang mengasihi sesama. Bagaimana orang bisa berkata bahwa kita mengenal Allah jika kita tidak bisa mengasihi atau melepaskan pengampunan kepada saudara kita. Rasul Yohanes berkata, “Barangsiapa berkata, bahwa ia berada di dalam terang, tetapi ia membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan sampai sekarang.” (1 Yoh 2:9).

Jika berkaca dari hal diatas, kehidupan kita mewakili Allah yang kita percayai. Jika kita mendeklarasikan bahwa kita adalah orang Kristen dan pengikut Yesus tetapi hidup kita tidak menunjukkan kasih Allah ada di dalam hidup kita, maka orang hanya akan mencibir kita. Hari ini, mari kita hidup sebagai seharusnya pengikut Kristus. Sebab dikatakan, “Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.” (ayat 6).

Anda mengenal Allah? Hiduplah di dalam kasih dan biarlah orang-orang disekeliling kita mengecap kasih tersebut dan memuliakan Allah.

Ikuti Kami