Bekas Luka
Kalangan Sendiri

Bekas Luka

Lois Official Writer
      8531
Show English Version

Pengkhotbah 3:11

 “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu149[/kitab]; [kitab]Wahyu5[/kitab]; [kitab]ester3-4[/kitab]

 

Saya punya bekas luka yang besar di kaki akibat ditabrak dan diseret oleh sepeda motor. Bekas luka itu begitu dalam sehingga kaki saya tidak seperti sedia kala. Saya masih mengingat bagaimana kejadian waktu itu, bagaimana saya tiba-tiba sadar di rumah sakit, dan bagaimana kuatirnya orangtua saya.

Saya juga punya bekas luka di hati saya. Bekas luka ini dikarenakan banyak hal. Kekecewaan, sakit hati, pengkhianatan, kesedihan, ditinggalkan orang-orang yang dikasihi, dan lainnya. Saya yakin Anda juga punya bekas luka yang sama di hati, meskipun bentuk lukanya berbeda.

Tapi sama seperti bekas luka di tubuh, bekas luka di hati pun akan pulih kembali. Bekas itu mungkin masih ada tapi tak lagi menyakitkan kita, malah memberikan kekuatan, pelajaran, penghiburan, ataupun kenangan buat kita.

Bekas-bekas luka ini mengingatkan saya banyak hal. Meskipun pada saat itu kejadiannya buruk, namun sekarang ini hanya membawa suatu pengertian. Bagaimana ketika itu Tuhan membantu saya melewati semua, bagaimana ada orang-orang yang peduli, bagaimana dampaknya buat saya pada akhirnya. Semuanya itu, segala sesuatu terjadi untuk kebaikan semata.

Jika Anda punya bekas luka yang sudah sembuh, lihatlah bagaimana Tuhan membalut luka Anda ketika itu dan bersyukurlah. Jika Anda saat ini masih punya luka yang menganga, lihatlah Tuhan dan bersyukurlah. Semuanya itu, segala sesuatu terjadi untuk kebaikan semata. Saya yakin, seperti apapun bekas luka Anda, seberapa dalamnya pun, semuanya bisa Tuhan obati.

 

Terkadang memang diperlukan waktu untuk menyembuhkan luka. Tapi sekali itu menjadi bekas luka, maka tidak akan lagi menyakitkan bahkan semuanya itu terjadi untuk kebaikan semata.

Ikuti Kami