Jangan Pandang Masa Lalu
Kalangan Sendiri

Jangan Pandang Masa Lalu

eva Official Writer
      11073
Show English Version

Amsal 4:25

Biarlah matamu memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu110[/kitab]; [kitab]iPetr2[/kitab];[kitab]Yehez25-26[/kitab]

Seringkali kita mengalami peristiwa yang dapat menimbulkan goresan luka di hati. Entah itu berupa intimidasi, ketidakadilan, penghinaan, tidak dikasihi, tidak diperhatikan, kekerasan fisik (penganiayaan), pelecehan seksual, atau lainnya. Akibatnya kita menjadi pribadi yang patah hati, remuk jiwa, atau hancur hati.

Tahukah Anda bahwa iblis selalu menggunakan keadaan ini untuk menghambat kemajuan dan menghalangi orang percaya mengalami penggenapan janji Tuhan? Perlu diketahui bahwa iblis selalu berusaha mengungkit semua pengalaman buruk di masa lalu supaya kita terus dihantui oleh trauma berkepanjangan. Akibatnya kita terus merasa bersalah, merasa tidak layak datang kepada-Nya, dan pada akhirnya pikiran kita dikuasai hal negatif.

Ketika orang Kristen mulai terluka hatinya maka akan timbul rasa kecewa, benci, sakit hati, pahit, dendam, depresi, tawar, dan akhirnya menjadi ragu akan kuasa Tuhan. Oleh karena itu, kita harus ubah paradigma ini. Jangan bercermin kepada masa lalu Anda tetapi kepada masa depan. Tuhan tidak pernah melihat seperti apa masa lalumu, namun hasil akhir dari setiap perjalanan kita bersama-Nya!

Masa lalu tidak akan pernah membuatmu keluar sebagai seorang pemenang

 

Ikuti Kami