Taat Sepenuhnya
Kalangan Sendiri

Taat Sepenuhnya

Puji Astuti Official Writer
      6853
Show English Version

Kejadian 6:22
Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu138[/kitab]; [kitab]Yohan15[/kitab] ; [kitab]0Ezra1-2[/kitab]

Dibutuhkan waktu 120 tahun bagi Nuh untuk membangun bahtera yang Tuhan perintahkan. Saya membayangkan bahwa dia menghadapi hari-hari yang mengecilkan hati. Tak ada tanda-tanda hujan tahun demi tahun, ia menghadapi berbagai cemoohan kasar sebagai "orang gila yang mengira Tuhan berbicara kepadanya." Tidak hanya itu, ia harus melakukan setiap instruksi Tuhan dengan detil untuk menyiapkan logistik penyelamatan populasi hewan. Yang hebat, dituliskan bahwa Nuh "melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya."

Nuh taat sepenuhnya, ia melakukannya dengan tepat seperti yang Tuhan perintahkan. Tidak mengherankan bahwa Nuh berkenan di hati Tuhan. Ia sama sekali tidak menunjukkan keengganan atau keraguan terhadap pernyataan Tuhan. Jika Anda menjadi Nuh saat itu, apakah akan memilih sikap yang sama?

Seringkali kita diliputi keraguan akan kehendak Tuhan, kita menunda dengan alasan yang sangat rohani seperti akan mendoakannya dulu. Namun tahukah Anda bahwa ketaatan yang tertunda sama dengan ketidaktaatan. Pengertian dapat menunggu, tetapi ketaatan tidak. Bayangkan jika Nuh menunda, ia mungkin tidak akan menyelesaikan bahtera itu tepat waktu. Ia dan seluruh keluarganya tidak akan selamat dari air bah itu juga.

Ketaatan langsung akan mengajarkan kita lebih banyak tentang Tuhan daripada diskusi Alkitab seumur hidup. Bahkan kita tidak akan mengerti beberapa perintah Tuhan kecuali kita mentaatinya terlebih dahulu. Ketaatan membuka pengertian. Seringkali kita menawarkan ketaatan sebagian kepada Tuhan. Kita hanya mentaati perintah yang kita sukai, sedangkan yang tidak masuk akal, sulit dan harus bayar harga kita menolaknya. Hari ini, mari kita belajar ketaatan penuh seperti Nuh.

Kita tidak bisa mentaati Tuhan sebagian atau bahkan menunda ketaatan, karena hal itu sama saja dengan ketidak taatan.

 

Baca juga artikel lainnya :

Review Buku : Untuk Apa Aku Ada Di Dunia Ini?

Dapatkan Tiket Lounching dan CD Lagu Rohani "Live Story" disini

Ikuti Kami