Bermain sesuai Aturan
Kalangan Sendiri

Bermain sesuai Aturan

Yenny Kartika Official Writer
      9069
Show English Version

1 Korintus 9:24

Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu134[/kitab]; [kitab]yohan11[/kitab]; [kitab]ratap1-2[/kitab]

 

Jika Anda mengikuti sebuah pertandingan baseball, Anda harus bermain dengan mengikuti aturan. Anda tidak dapat membuat aturan sendiri. Anda tidak bisa berkata, “Jika saya memukul bola setinggi delapan kaki, maka terjadilah home run. Ini aturan saya.” Bukan begitu caranya bermain. Anda harus bermain sesuai aturan. Bahkan kalau Anda memukul bola hingga keluar lapangan, Anda tetap harus melintas dan menyentuh setiap base. Jika satu base terlewat, maka home run tidak dihitung dan Anda didiskualifikasi.

Misalnya, Anda ingin mengikuti perlombaan atletik dalam Olimpiade, maka Anda harus bermain sesuai aturan. Salah satu peraturannya adalah para atlet dilarang menggunakan obat-obatan seperti steroid untuk meningkatkan performa mereka. Kita ingat Olimpiade 1988 dimana Carl Lewis menjadi peraih medali emas karena Ben Johnson didiskualifikasi setelah ketahuan mengonsumsi steroid. Johnson tidak bermain sesuai aturan.

Demikian halnya dengan perlombaan hidup kita yang memiliki buku aturan. Namanya adalah Alkitab. Kita tidak bisa mengambil dan memilih bagian Alkitab tertentu yang kita sukai. Anda tidak bisa berkata, “Saya suka kebenaran-kebenaran tertentu di Alkitab. Saya suka bagian tentang kasih dan pengampunan Allah. Tapi bagian tentang menyangkal diri dan memikul salib…pasti tidak demikian isinya dalam bahasa aslinya. Saya tidak mempercayainya.” Anda tidak bisa demikian. Jika Anda ingin menjalani perlombaan ini dan menjadi pemenang, maka Anda harus mengikuti aturan yang sudah Tuhan berikan melalui ayat-ayat Alkitab. Kita harus bermain sesuai aturan, atau kita akan didiskualifikasi.

Ikuti Kami