Kesetiaan Sejati

Kesetiaan Sejati

eva Official Writer
      7320
Show English Version

Lukas 8:3

Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu110[/kitab];[kitab]iPetr2[/kitab]; [kitab]Yehez25-26[/kitab]

Ketika Yesus masih berada di dunia, tertulis bahwa ada beberapa orang perempuan yang turut setia mendampinginya memberitakan Injil Kerajaan Allah (Lukas 8:1-3). Salah satunya adalah Yohana, istri Khuza, bendahara Herodes Antipas.

Meski Alkitab tidak banyak menceritakan sosok ini, namun dengan status sosialnya sebagai istri dari bendahara Herodes yang memiliki sejumlah kekayaan yang berlimpah, dia mau setia mendukung pelayanan Tuhan Yesus dan mengikuti Yesus hingga kebangkitan-Nya bersama dengan rombongan perempuan lainnya (Markus 15: 40-41; Lukas 24:2-3).

Kehadiran Yohana dalam berbagai peristiwa penting di dalam hidup Yesus menunjukkan bahwa dia setia melayani Tuhan dalam segala keadaan. Tidak banyak orang yang memiliki kualitas kesetiaan seperti yang dimiliki Yohana. Dengan bijak dia mengambil keputusan untuk menginvestasikan harta, waktu, dan hidupnya yang berdampak sampai kekekalan.

 

Ada banyak orang yang sudah merasakan campur tangan Tuhan, bahkan mengalami mujizat demi mujizat tetapi tidak juga menunjukkan syukurnya dengan berlaku setia kepada Tuhan. Orang-orang yang seperti ini tidak pernah tahu bahwa sesungguhnya mereka akan lebih berbahagia manakala mereka setia atau intim dengan si Pembuat mujizat. Seharusnya pertolongan Tuhan mampu menciptakan rasa syukur dan kesetiaan yang mendalam di dalam hidup kita! Sudahkah kita memiliki kesetiaan seperti Yohana?

 

Ikuti Kami